Transaksi Narkoba Menggunakan Jasa Bank - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Transaksi Narkoba Menggunakan Jasa Bank

Transaksi Narkoba Menggunakan Jasa Bank

Written By Mang Raka on Jumat, 12 Agustus 2016 | 12.00.00

KARAWANG,RAKA - Petugas Satnarkoba Polres Karawang terus berusaha untuk memberantas peredaran narkoba. Meski terkadang menemukan berbagai hambatan, namun aparat kepolisian mempunyai cara lain agar para pelaku kejahatan ini hilang di bumi Karawang.

"Kesulitan untuk menangkap para bandar besar narkoba, terutama para pengedar, karena sistem mereka bertransaksi dengan pembeli menggunakan cara lain. Yakni dengan sistem transper uang pembelian menggunakan ATM," ujar KBO Satnarkoba Polres Karawang, IPTU Abdul Wahab, Kamis (11/8).
Menurut Wahab, dari sejumlah pengungkapan dan puluhan tersangka yang diamankan oleh Satnarkoba Polres Karawang, hampir semua tersangka mengaku mengedarkan narkoba dengan cara yang sama, yaitu dengan sistem transfer. Beda hal nya dengan dua tahun ke belakang, karena mereka masih melakukan transaksi dengan sistem bertemu antara pengedar dengan pembeli, sehingga memudahkan petugas dalam melakukan penangkapan. "Jadi sekarang para pelaku narkoba lebih pintar untuk bertransaksi dan mereka tidak mau untuk bertemu muka secara langsung untuk itu melalui sistem transpor," ungkapnya.
Meskipun demikian, kata Wahab, pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin melalui pengembangan dari para pelaku yang sebelumnya sudah di tangkap lebih awal. "Melalui informasi dari pelaku yang kami tangkap, mudah-mudahan pelaku lainnya bisa kami tangkap dan masih akan terus kami kembangkan," terangnya.
Selain itu, kata Wahab, yang perlu masyarakat ketahui biasanya para pelaku pengedar narkoba, sering berpindah-pindah tempat dan mereka tidak menetap di salah satu rumah saja. Karena mereka takut tempat persembunyiannya diketahui oleh petugas, apalagi para pengedar narkoba jenis shabu yang komplotannya ada yang ditangkap biasanya mereka menghilang selama berbulan-bulan untuk menghindari kejaran petugas. "Itu juga yang menjadi kendala kami dalam melakukan pengembangan para pelaku narkoba lainnya, karena mereka sering berpindah tempat, " katanya.
Kemudian, kata Wahab, biasanya para bandar ataupun para pemakai narkoba jenis shabu bisa terlihat juga dari segifpisik terutama dari tubuh, yang mana suhu badan para pemakai narkoba itu mempunyai suhu badan yang cukup dingin, dan orang tersebut terlihat sangat aktif terutama dalam menjalankan aktivitas lainnya dan bisa tahan tidur selama 2 hari. "Untuk itu masyarakat harus bisa memahaminya, jika ada orang yang diketahui mempunyai fisik dan ciri seperti itu diharapkan bisa melaporkannya kepada kami (pihak kepolisian), " jelasnya. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template