Tingkatkan Keamanan, Portal Jalan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tingkatkan Keamanan, Portal Jalan

Tingkatkan Keamanan, Portal Jalan

Written By ayah satria on Jumat, 26 Agustus 2016 | 17.36.00

KLARI, RAKA – Guna meningkatkan keamanan di wilayah Desa Duren, Kecamatan Klari, terhadap aksi curanmor yang dinilai tinggi diwilayah tersebut maka program portalisasi dan siskamling kembali digalakkan.
Hal itu diungkapkan Bhabinkamtibmas Desa Duren,  Aiptu Priyono, Kamis (25/8). Menurut dia, bukan hanya program tetapi juga tindakan petugas keamanannya melalui patroli keliling. Diharapkan seluruh wilayah terutama warga yang berada di perumahan jalankan program yang sudah menjadi interupsi desa dalam menekan kriminalitas diwilayah tersebut.
Ditambahkan Priyono, dalam merealisasikan program portalisasi yang dilakukan seluruh warga yang berada di wilayah Desa Duren, mesti harus terus diawasi. Karena saat ini, dalam perealisasian program tersebut, masih belum secara seratus persen digalakan. Maka itu, untuk menekan tingkat kriminalitas diwilayah ini, mesti harus dipantau terus menerus. Agar nantinya masyarakat dapat melakukan program tersebut.
“Mesti diawasi, apakah seluruh wilayah di desa ini, yang dikordinatori oleh RT setempatnya masing-masing sudah dijalankan atau belum nantinya. Maka, biar bisa berjalan harus dipantau warganya, supaya tetap siaga menjaga keamanan lingkungan,” terang dia, di balai desa, usai pemantauan patroli di wilayah Desa Duren, dalam pengawasan penerapan program portalisasinya.
Menurutnya, pengecekan serta pengawasan ini, sangat perlu dilakukan agar masyarakat yang berada diwilayah ini, bisa terus menjaga keamanan lingkungan dari tindak kejahatan nantinya. “Harus di pantau biar mereka jaga terus, karena kalau dibiarkan nanti bisa lalai mereka,” paparnya.
Oleh sebab itu, dia menegaskan, tingginya kriminalitas diwilayah Desa Duren, merupakan sebuah pekerjaan rumah yang cukup berat. Namun, hal itu, tidak menjadikan untuk lalai dalam tugas menjaga keamanan dalam kolidor hukum diwilayah tersebut. “Mesti diketahui mayoritas warga perumahan, potensi kejahatan memang sering terjadi di wilayah perumahan, ini sudha merupakan tugas, maka mesti terus ditingkatkan keamanannya,” tandasnya.
Sementara itu, Kades Duren, H. Abdul Halim, sebelumnya, dalam rapat minggon yang biasa diselenggarakan setiap hari rabu itu, terus menerus untuk mengingatkan masyarakatnya, yang dikomandoi, seluruh Rt yang berada diwilayahnya.  Maka sudah diwajibkan untuk dilakukannya program portalisasi dan ronda siskamling. “Wajib untuk seluruh Rt melakukan program portalisasi dan juga melakukan siskamling disetiap malamnya, agar nantinya bisa mengurangi kejahatan curanmor diwilayah tersebut,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template