Timses Bupati: Jangan Ada Wani Piro - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Timses Bupati: Jangan Ada Wani Piro

Timses Bupati: Jangan Ada Wani Piro

Written By Mang Raka on Rabu, 24 Agustus 2016 | 16.00.00

*Soal Rumor Geser Sekda Dipengaruhi Timses

KLARI, RAKA – Rumor mutasi terhadap pejabat dilingkungan Pemerintahan Daerah Karawang dipengaruhi tim sukses (timses) bupati dan wakil bupati merebak hingga ke desa-desa. Bahkan salah seorang pejabat yang saat ini santer dirumorkan adalah Sekda Teddy Rusfendi Sutisna. Orang nomor tiga di Karawang ini dirumorkan bakal digeser oleh calon yang diusung para Timses.

Seperti itu rumornya, lantas apa kata timses bupati yang ada di Desa Duren. Secara tegas dia menolak rumor tersebut. Menurut dia tidak ada intervensi apapun terhadap kebijakan bupati. "Jadi rumor kalau memang orang terdekat menginginkan posisi Sekda, sangat tidak etis, tidak sesuai dengan kode etik. Alangkah baiknya untuk memperjelas saja, biarkan saja pemerintah daerah berjalan sebaik-baiknya, karena itu kebijakannya bupati,“ ungkap Kades Duren, H, Abdul Halim, yang mengaku sebagai salah seorang timses bupati Cellica.
Dikatakan Halim, selama ini, tidak ada timses bupati Karawang, khususnya dari kalangan para pejabat desa, yang berani mempengaruhi apa yang menjadi keputusan dalam mutasi tersebut. “Walaupun, ada mutasi, rotasi, bahkan, promosi, kalau memang itu terjadi, bupati, mesti berdasarkan secara Obyektif, profesional, proposional dan faktual. Jangan ada terindikasi wanipiro,” papar Kades Halim.
Baginya, yang memang merupakan salah seorang timses bupati karawang saat ini, merasa terusik dengan dikabarkannya, ada interpensi kalau mutasi Sekda ataupun esellon II, dipengaruhi oleh timses bupati. “Jelas merasa terusik, dengan kabar kalau mutasi sekda itu, adanya yang mempengaruhi dari timses Cellica, itu tidak benar. Memang kebijakan mutasi seenak udel, atau seenak dewek, itu kebijakan pemerintah harus objektif,” cetus dia.
Bahkan, menurut penilaian Kades Halim, terhadap Teddy Rusfendi yang saat ini masih menjalankan tugasnya, sebagai Sekretaris Daerah, dinilai cukup baik dalam menjalankan tugasnya, yang sesuai porsi. Hal inipun, jangan dijadikan persoalan kekurangan yang sedikit terus ditimbulkan. “Kami tegaskan, tidak merasa mempengaruhi apa yang menjadi kebijakan Bupati Karawang, bahkan saya rasa Sekda Teddy Rusfendi, bisa menjalankan porsinya sebagai sekda,“ paparnya.
Tidak hanya itu, Kades Duren ini menegaskan, dijajaran barisan pendukung  Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana  di para kepala Desa khususnya, tidak pernah ada intervensi seputar kebijakanya. Maka itu, dalam persoalan mutasi ini merupakan sebuah keputasn kebijakan bupati yang murni dari penilaian secara objektif tanpa dipengaruhi siapapun. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template