Terminal BBM Cikampek Tanam 1.200 Pohon - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Terminal BBM Cikampek Tanam 1.200 Pohon

Terminal BBM Cikampek Tanam 1.200 Pohon

Written By Mang Raka on Kamis, 11 Agustus 2016 | 11.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Cikampek menggandeng Dinas Pertanian, Kehutanan, Perkebunan dan Peternakan (Distanhutbunak) Kabupaten Karawang, melakukan penghijauan di wilayah selatan Karawang. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya bencana, yang diakibatkan semakin berkurangnya pepohonan di Karawang.
"Ini merupakan salah satu program  kepedulian lingkungan yang kami garap bersama dengan Dinas Kehutanan (Distanhutbunak) Karawang," ujar Operation Head Termibal BBM Cikampek, Heri Santika Permana, Rabu (10/8).
Dia menyampaikan, program yang disebut dengan keanekaragaman hayati itu terdapat dua fokus garapan, yaitu untuk wilayah internal perusahaan sendiri, sedangkan yang kedua adalah untuk eksternal atau untuk lingkungan. Program tersebut sudah berjalan mulai awal tahun 2016. "Kami programkan secara berkesinambungan. Untuk kali ini kami menanam 1.200 pohon picung di lahan milik Pemkab karawang seluas 2,5 hektare," jelasnya.
Menurutnya kerjasama dengan Pemkab Karawang agar penanaman pohon lebih tepat sasaran. Bahkan pihak TBBM Cikampek hanya menyediakan bibit pohonnya. Sedangkan penentuan lahan yang akan ditanami pohon menjadi kewenangan pemda. "Sekarang ditanamnya di Desa Kertasari, Kecamatan Pangkalan. Dinas juga kerjasama dengan para kelompok tani untuk melakukan pemeliharaan," ujarnya.
Lebih lanjut dia menyampaikan, agar program penghijauan sukses, para kelompok tani yang sudah ditunjuk oleh pemda akan melaporkan progres perkembangan pohon setiap empat bulan. "Kami minta dukungan kepada masyarakat, agar bisa menjalankan program-program yang bisa memberikan manfaat bagi lingkungan, dan warga Karawang," pungkasnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template