Susah Benahi Parkir Liar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Susah Benahi Parkir Liar

Susah Benahi Parkir Liar

Written By Mang Raka on Kamis, 11 Agustus 2016 | 12.00.00

RENGASDENGKLOK,RAKA - Parkir liar yang seringkali menjadi pemicu kemacetan di wilayah Rengasdengklok, dirasa perlu untuk dilakukan penataan. Pasalnya, kesemrawutan yang ditimbulkan akibat ketidakpedulian pemerintah menindak para pelaku pengelolaan parkir liar yang biasanya banyak ditemui dipinggir jalan. Parkir liar memang merupakan suatu masalah yang sulit untuk dicarikan solusinya hingga saat ini.
Banyaknya tempat parkir liar merupakan pemandangan yang tidak asing lagi di sekitar Pasar Rengasdengklok, akibat pola parkir sembarang, di tuding sebagai pemicu kemacetan parah saat sore dan jam-jam sibuk. Hal tersebut di ungkapkan oleh Hendrianto (36), warga Desa Rengasdengklok Selatan. Menurut pria itu, makin menggilanya parkir liar akibat ketidak tegasan pemerintah dalam mengelola jalanan. "Ini merupakan ketidakseriusan pemerintah dalam menindak para pengelola parkir liar yang berada di sekitar sini. Seandainya parkir liar ini di kelola dengan baik dan di tempatkan berdasarkan aturan dari Dinas Perhubungan tentu tidak akan ada yang berani menyimpan kendaraan sampai di tengah tengah jalan begini," tuturnya.
Ketegasan dari pihak kepolisian pun dianggap perlu guna membantu menindak pengelola perkir liar. Para petugas lalin bekerjasama dengan petugas Dishub diminta berpatroli dan menjaga titik keramaian agar para supir angkot tidak berani ngetem sembarangan. “Kalau tidak ada petugas yang jaga, mereka bakal semakin berani dan seenaknya mengambil jalan orang,” pintanya lagi.
Pernyataan Hendrianto dibenarkan oleh Dadang (45) Warga Warudoyong, memang benar parkir liar yang berada di Pasar Rengasdengklok sering menjadi pemicu permasalahan. Selain ketertiban dan kenyamanan, terkadang faktor lemahnya keamananpun dikecam oleh mereka. Sebab terkadang banyak pula kendaraan bermotor yang hilang diparkiran kendati sudah ada penjaganya. “Saya juga sempat mempertanyakan kepada tukang parkir, kalau seandainya motor yang menaruh hilang akan di ganti apa tidak, dia malah menjawab itu adalah urusan yang punya motor bukan urusan dia, nah kalau sudah seperti itu percuma ada pengelola parkir jika keamanannya saja masih mencemaskan," pungkasnya. (fah)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template