Sumbang Sembako, Kapolres Pastikan Karangligar Aman - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sumbang Sembako, Kapolres Pastikan Karangligar Aman

Sumbang Sembako, Kapolres Pastikan Karangligar Aman

Written By Mang Raka on Kamis, 18 Agustus 2016 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra Rahmawan, S.Ik yang baru dua pekan mempimpin Polres Karawang, diam-diam menyambangi Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat. Andi datang bukan untuk menangkap penjahat tetapi menyerahkan bantuan sembako plus pengobatan gratis terhadap warga setempat, khususnya yang tidak mampu secara ekonomis.

Sementara pengobatan gratis dilakukan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Karawang. "Kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur termasuk kepedulian Polri terhadap sesama dalam memaknai HUT Kemerdekaan RI kali ini. Dalam kesempatan ini kami mengajak seluruh warga masyarakat Karawang khususnya warga Desa Karangligar untuk tetap tertib dan jaga keamanan bersama. Sehingga Karawang tetap  aman, tertib dan kondusif. Jika Karawang sudah aman tertib dan kondusif, pertumbuhan ekonomi pun akan meningkat,” kata Mantan Kapolsek Kota Karawang itu, lusa kemarin.
Andi menambahkan, pihaknya sengaja memilih lokasi tersebut  karena Desa Karangligar dikelilingi dua kali besar yaitu Kali Cibeet dan Kali Citarum. Sehingga tidak terhindarkan lagi setiap musim penghujan desa tersebut selalu dilanda musibah banjir. "Desa Karangligar termasuk wilayah yang paling rawan banjir diantara ratusan desa yang ada di Karawang. Kami sengaja datang untuk berbagi dan mengurangi beban mereka," terangnya.
Sementara, Kepala Desa Karangligar Hj. Neng Komariah, mengatakan Dusun Pangasinan, Desa Karang Ligar merupakah salah satu dusun yang paling parah ketika dilanda musibah banjir. “Ditahun 2016 Dusun Pangasinan tersebut sudah 13 kali dilanda banjir,” jelasnya.
Ditempat terpisah, hal serupa juga dilakukan managemen PT Beesco Indonesia. Perusahaan yang memproduksi sepatu itu memberikan santunan kepada Yayasan Nihayatul Amal Ash Shodiqin, Kampung Gadog RT 11/06 Desa Tamelang, Kecamatan Purwasari. "Bantuan ini rutin kami berikan setiap  enam bulan per tahun," kata General Meneger PT Beesco Indonesia Indonesia, Asep Agustian.
Asep menegaskan bantuan berupa 50 karung beras dan 100 dus mie instan kepada kaum dhuafa melalui yayasan tersebut  niatannya  bukanlah untuk pencitraan semata. . "Ini bukan CSR (Corporate Social Responsibility), tetapi hanya bantuan sosial kepada masyarakat," ujar Asep.
Sehari sebelumnya, Polsek Cikampek juga memberikan  santunan dan sembako ke yayasan yatim piatu yang berada di Kampung Kamijaya, Desa Dauwan Barat, Kecamatan Cikampek.“Bantuan yang kami berikan berupa beras, sembako dan bantuan dana (uang), bantuan yang kami berikan ini hasil dari terkumpulnya dana dari sekuruh jajaran Polsek untuk membantu sesama,” kata Kapolsek Cikampek, AKP Doni Satria Wicaksono. (ops)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template