SMP IT Nurul Qur'an Juara Jamran Tegalwaru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMP IT Nurul Qur'an Juara Jamran Tegalwaru

SMP IT Nurul Qur'an Juara Jamran Tegalwaru

Written By Mang Raka on Sabtu, 20 Agustus 2016 | 15.30.00

TEGALWARU, RAKA - Meski baru beroperasi sekitar tiga tahunan namun SMP IT Nurul Qur'an Loji, di Desa Cintalaksana sudah mampu mengukir prestasi menjadi juara umum  Jambore Ranting Tegalwaru. Bahkan kini siap menjadi kompetitor bagi sekolah tingkat lanjutan pertama di wilayah Karawang selatan.

Selain sekolah formal, siswa pun di tuntut untuk bisa membaca Al-QurAn. Mengikuti Perkemahan Jambore ranting di tingkat Kecamatan memang baru pertama kalinya, tetapi ternyata mereka bisa mengharumkan nama sekolah di tingkat ranting dan bukan tidak mungkin akan merambah Tingkat Kwartir Daerah. Sekolah yang baru saja berdiri di tahun 2013 itu belum mempunyai sekolah mandiri dan saat ini bersekolah di Madrasah Nurul QurAn. Namun perkara Prestasi cukup berpotensi. Kini sekolah itu tengah mempersiapkan akreditasi agar bisa secepatnya terdata di Kementerian Agama Kabupaten Karawang.
Kepala sekolah.SMP IT Nurul QurAn, M.Nurhidayaturohman, Mpd.I, Jumat (19/8) menerangkan, jumlah siswa nya yang berjumlah 65 orang siswa membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah agar mereka bisa bersekolah mandiri dengan sarana sekolah yang memadai. Prestasi yang sudah ditorehkan cukup membawa prestasi tersendiri selain sekarang mengaji menjadi hal pokok dalam bersekolah.
"Jika memiliki sekolah sendiri kami akan jauh lebih baik dan pembinaan siswa pun akan berjalan lancar. Akreditasi tengah kami tempuh dan saat ini memang masih menumpang di sekolah madrasah. Kegiatan perdana kami cukup membanggakan akhirnya mampu menjadi juara umum Jambore ranting. Maka saya yakin ke depannya kami bisa mebjadi salah satu sekolah kompetitor bagi sekolah tingkat SLTP di wilayah Kecamatan Tegalwaru," ungkapnya.
Sementara, Nurinda Fadilah Zahra (15), siswi kelas VIII, mengatakan, dirinya cukup bangga belajar di sekolah SMP IT Nurul QurAn. Selain bisa belajar formal juga di tekankan mengaji. Setelah dirinya bisa memberikan yang terbaik bagi sekolah nya saat Jambore ranting kemarin. "Kami cukup Percaya diri hingga kami bisa menorehkan hasil terbaik saat Jambore ranting se Kecamatan Tegalwaru. Disekolah kami juga dituntut untuk bisa mengaji yang merupakan pelajaran paling utama," katanya.
Taryono (31) staf pengajar SMP IT Nurul Qur'an menambahkan, dirinya cukup apresiasi dengan apa yang telah dicapai oleh Siswa SMP IT Nurul QurAn, walaupun baru berdiri tapi mampu berikan terbaik bagi sekolah. Karenanya dia berharap sekolah bisa mandiri juga menginginkan keberadaan sekolah mandiri dengan fasilitas sekolah yang menunjang. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template