SMKN 1 Karawang Juara Adiwiyata Tingkat Provinsi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMKN 1 Karawang Juara Adiwiyata Tingkat Provinsi

SMKN 1 Karawang Juara Adiwiyata Tingkat Provinsi

Written By Mang Raka on Kamis, 11 Agustus 2016 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Menjadi satu-satunya Sekolah Menegah Kejuruan Negeri (SMKN) di Kabupaten Karawang yang berhasil mendapatkan penghargaan dan menjadi juara dalam perlombaan Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Barat merupakan suatu kebanggaan. Itulah pesan yang terus dilontarkan oleh keluaraga besar SMKN 1 Karawang. Dimana hasil tersebut diraih berkat kerja sama tim yang baik, serta dukungan dari pemerintah Kabupaten Karawang dan beberapa perusahaan yang ada di kota pangkal perjuangan.
Wakasek Sarana dan Prasarana SMKN 1 Karawang, Abdul Hafid mengatakan, dalam perlombaan Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Barat tersebut, pihak sekolah hanya mempersiapkan sesuatu hal yang memang dianggap penting dalam penilaian. Karena SMKN 1 Karawang sebelumnya sudah tersusun dengan baik dan rapi. Sehingga persiapan yang dilakukan tidak terlalu berbelit-belit. "Yang dinilai seperti pengelolaan sampah, pengelolaan lingkungan, tanaman limbah biopori, pengendalian banjir, ruang terbuka hijau, sarana air bersih, pembuangan sampah, kantin, dan yang lainnya. Pokoknya hampir semua yang menyangkut dengan kebersihan dan kesehatan dinilai," katanya.
Dari penilaian yang dilakukan SMKN 1 Karawang, mendapatkan nilai atau poin paling tinggi dibandingkan dengan sekolah-sekolah lainnya. Maka dari itu, di 2017 mendatang, SMKN 1 Karawang akan kembali mengikuti lomba Adiwiyata di tingkat nasional mewakili Provinsi Jawa Barat. "Kami memiliki budaya industri dan lingkungan yang bersinergi dengan green house, hal tersebut bisa dilakukan karena kami menjalin kerja sama dengan industri yang ada di Karawang. Makanya, kami memiliki jalur hijau, taman dan yang lainnya. Kami pun akan terus melakukan yang terbaik saat perlombaan di tingkat nasional nanti. Agar bisa kembali menjadi juara," harapnya.
Sementara itu, Kepala SMKN 1 Karawang, Agus Rukmawan mengatakan, raihan prestasi yang terus diraih oleh SMKN 1 Karawang, merupakan hasil dari kekompakan para guru, siswa, pemerintah, caraka, dan dunia industri. Karena tanpa andil dari pihak tersebut, prestasi tidak akan pernah tercapai. "Saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mau terlibat dalam mensukseskan SMKN 1 Karawang dalam Adiwiyata ataupun prestasi lainya. Khusus untuk Adiwiyata, saya sangat berterima kasih kepada bapak Ade Carman, selaku staf lingkungan hidup di SMKN 1 Karawang," pungkasnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template