SMAN Banyusari Sudah Berprestasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMAN Banyusari Sudah Berprestasi

SMAN Banyusari Sudah Berprestasi

Written By Mang Raka on Rabu, 31 Agustus 2016 | 12.30.00

- Baru 2 Tahun Berdiri

KARAWANG, RAKA - Siapa sangka sekolah yang baru berdiri selama 2 tahun, sudah mampu meraih banyak prestasi dan bersaing dengan sekolah besar yang ada di perkotaan. Buktinya, sejumlah siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Banyusari yang menumpang di SMAN 1 Jatisari ini sudah mampu membawa nama sekolah bahkan Kabupaen Karawang ke tingkat provinsi.
Tubagus Hadian Arif kelas 11 IPA 1, misalnya ia mawakili Karawang ke tingkat provinsi dalam perlombaan FL2SN di bidang gitaris solo. Menurutnya, meskipun tidak menjadi juara di tingkat provinsi, setidaknya ia sudah membuat nama sekolah menjadi lebih dikenal dan membuktikan bahwa sekolah yang berada di perkampungan dan baru berdiri sudah mampu bersaing dengan sekolah lain. "Senang dan bangga tentunya meskipun tidak jadi juara di tingkat provinsi yang penting saya sudah berusaha dan membawa nama baik sekolah dan Karawang ke tingkat yang lebih tinggi," katanya.
Hal serupa juga disampaikan Hajar Hanafi kelas 11 IPS 3, ia pernah membawa nama sekolahnya menjadi juara di perlombaan LKBB Paskibra pada tahun 2015 lalu se- Jawabarat yang di selenggarakan di Depok. Menurutnya, dengan rajin belajar dan terus berlatih membuat apa yang tengah diinginkannya menjadi sebuah kenyataan. Meski sekolahnya belum memiliki bangunan sendiri dan jumlah muridnya sedikit, tak membuatnya beban. Justru bagi dia itu adalah sebuah tantangan. "Kenapa mesti malu, justru itu akan menjadi sebuah motivasi bagi kami untuk terus meraih prestasi dan membawa nama baik sekolah menjadi lebih baik lagi," ucapnya.
Tak mau kalah, Rosmiati kelas 11 IPS 2 juga angkat bicara setelah mampu mewakili sekolahnya mengisi Agustusan di tingkat kecamatan dengan menjadi tim paduan suara (Padus), merupakan suatu kebangga yang tidak bisa dilupakan. "Senang dan bangga, terus harus bisa melahirkan siswa-siswa yang berprestasi dan mampu membawa nama baik sekolah lagi," ungkapnya.
Sementara Wakasek Kurikulum Pupu Rusmana S.Pd, mengaku sangat bangga dengan apa yang tengah diraih oleh siiwa didiknya di sekolah. Bagi dia, dengan mampu meraih banyak prestasi itu bisa membuktikan bahwa sekolah yang baru mempunyai 9 rombel ini sudah mampu bersaing dengan sekolah besar lainnya yang ada di Karawang bahkan luar Karawang. "Bangga sekali tentunya, karena bagaimanapun apa yang tengah diraih oleh siswa merupakan suatu kerja keras keluarga, sekolah, guru dan kepala sekolah tentunya dalam memberikan kontribusi yang baik buat sekolah, semoga kedepan bisa lebih banyak lagi prestasi yang dicapai," harapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template