SMAN 1 Tegalwaru Persiapkan Pasukan Pengibar Bendera - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMAN 1 Tegalwaru Persiapkan Pasukan Pengibar Bendera

SMAN 1 Tegalwaru Persiapkan Pasukan Pengibar Bendera

Written By Mang Raka on Jumat, 05 Agustus 2016 | 13.30.00

TEGALWARU,RAKA - Suara lantang pasukan pengibar bendera SMAN 1 Tegalwaru terdengar melengking. Suara itu bernada perintah untuk memulai gerakan berjalan. Hal itu, terlihat Kamis (4/8) di halaman sekolah tersebut. Sebanyak 30 pelajar terlibat dalam latihan persiapan menjadi pengibar bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 70 di Kecamatan Tegalwaru.

Tidak ada keraguan dalam melaksanakan kegiatan latihan tersebut, akan tetapi harapan besar mereka bisa mempersembahkan yang terbaik saat pengibaran bendera nanti, karena selain menjaga nama baik sekolah pun mereka di tuntut bisa tampil sempurna saat pengibaran bendera nanti. Dipaparkan guru yang juga sebagai Pelatih, Hasan Basri, S.Tr.Kom. latihan pengibaran bendera yang dilaksanakan berdasarkan kemampuan siswa yang sudah terlatih serta siswa yang pintar juga cakap dalam Baris berbaris.
Kemampuan siswa untuk pelaksanaan hingga saat ini baru menyampai 50%, tapi semangat mereka walaupun terik panas karena latihan disiang hari mereka tetap melaksanakannya dengan baik. "Ini merupakan pembinaan mental bagi mereka juga agar tetap prima dan mentalnya pun kuat. Maka saya harapkan sudah tidak lagi merasa khawatir, lelah atau pun kecil nyali akkan tetapi kami pun melaksanakan koridor-koridor kesehatan," katanya.
Disela-sela latihan mereka, Binlat Paskibra, Fikri TurMuzi, kelas 12 IPA 1 menerangkan, latihan optimalisasi mereka hanya mempunyai waktu dua minggu saja hingga mereka bisa dilepas sampai sempurna hingga mengibarkan Bendera merah putih. Kendala kami di lapangan perihal areal lapangan walaupun zona latihan bagi SMAN 1 Tegalwaru bisa di lapangan Upacara Kecamatan Tegalwaru, akan tetapi Kegiatannya bukan SMAN 1 Tegalwaru saja dan mereka harus pintar melihat kondisi lapangan juga. "Lapangan kadang pun bukan saja bagi kami untuk latihan saja namun untuk beberapa sekolah juga menggunakan lapangan buat kegiatannya. Perihal waktu pintar-pintarnya kita mensiasatinya, juga Kami pun membutuhkan topi yang lebih aman saat latihan agar siswa bisa terhindar dari terik matahari," ungkapnya.
Hal senada pun dikatakan Pembantu Instruktur Senior, Novia Iskandar, Kelas 12 IPA, dirinya berharap pada pelaksanaannya nanti bisa berjalan dengan baik dan tanpa ada hambatan kecuali teknis dan alam. Sejauh itu latihan bisa berjalan dengab baik, juga dukungan sekolah pun antusias sekolah bisa mempersembahkan pelaksanaan pengibaran bendera berjalan dengan baik hingga bisa mengharumkan nama sekolah. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template