Situ Cipule Dapat Pasokan Air - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Situ Cipule Dapat Pasokan Air

Situ Cipule Dapat Pasokan Air

Written By Mang Raka on Rabu, 24 Agustus 2016 | 15.30.00

CIAMPEL, RAKA – Proyek perbaikan Situ cipule, rampung dikerjakan. Bahkan sejak pekan kemarin, sejumlah kontingen peserta cabang olahraga (cabor) Dayung Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar, sudah berdatangan ke lokasi dan melakukan lalihan di Bendungan Jatiluhur sebelum ujicoba (test event) di Situ Cipule.  

“Para Peserta PON XIX, di Cabor Dayung sudah berdatangan. Saat ini mereka sudah berada di hotel yang sudah disiapkan penyelenggara. Untuk latihannya, mereka melakukan di wilayah Jatiluhur, Purwakarta, tidak di Situ Cipule, karena nanti para peserta untuk melakukan uji cobanya itu, sudah ada waktu yang disiapkan, yakni pas test event seminggu sebelum pelaksanaan nantinya,” tutur Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aries Suparno, Selasa (23/8).
Bahkan, menurut pengakuannya, para peserta yang datang dari berbagai daerah itu, telah datang sejak seminggu yang lalu dan menempati tempat peristirahatan yang sudah disediakan. “Mereka sudah pada datang seminggu kemarin, dan sekarang untuk sementara istirahat di hotel-hotel yang ada di Karawang, yang sudah disediakan, “ ungkap Aries.
Optimisme yang tinggi, ditunjukan Aries yang terus memantau persiapan Situ Cipule sebagai lokasi perlombaan PON XIX cabor dayung pada September mendatang. “Persiapan tempat, saya pastikan sudah tuntas sekarang, karena pas di cek kembali sudah siap. Hanya saya melarang keras siapapun, yang menggunakan situ cipule, karena nantinya akan dijadikan perlombaan. Bahkan, para pemancing pun, sudah mulai dilarang, karena situ cipule akan dipergunakan menjadi lokasi pertandingan,” tegas Aries, ketika Radar Karawang menanyakan persoalan persiapan situ untuk saat ini.
Selain itu, sambung dia, sempat pada hari senin (22/8) kemarin, ada beberapa kendala yang mesti dipenuhi, seperti kurangnya volume air untuk situ cipule serta pemasangan lintasan. Kini semua sudah ter ACC. Hal itu menjadikan rampungnya perbaikan situ cipule saat ini. “Sudah semua diselayangkan melalui surat, seperti penambahan air yang meminta ke PJT II, sudah saya kasih surat dan di ACC, gedung-gedung di lokasi sudah beres diperbaiki, tinggal nunggu waktu pas Test event saja,” ucapnya.
Tidak hanya itu, dia menambahkan, terhitung 23 hari jelang perlombaan akan dimulai. Sementara segala persiapan lokasi sudah tuntas. “Tinggal 23 hari lagi, pertandingannya, dan lokasi sudah siap,” tandasnya.
Sementara Hal serupa disampaikan, petugas keamanan Kemenpora, Ahdan, yang menjadi petugas pemantau perkembangan situ cipule. Drinya mengaku, kalau kondisi situ cipule, serta infrastruktur yang mesti dibenahi sudah usai dikerjakan. Kesiapan untuk menyongsong perlombaan optimis sudah maksimal dan lokasi siap digunakan. “Semua sudah beres, tinggal nunggu waktu test event saja, dan ujicoba lokasi seminggu sebelum perlombaan," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template