Siswa TK Al Muttohar Mahir Bermain Marching Band - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa TK Al Muttohar Mahir Bermain Marching Band

Siswa TK Al Muttohar Mahir Bermain Marching Band

Written By Mang Raka on Kamis, 18 Agustus 2016 | 15.30.00

PLERED, RAKA - Kepiawaian 46 siswa taman Kanak - Kanak (TK) Al Muttohar, Kecamatan Plered, menjadi pusat perhatian di hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 71 di lapang sepak bola Warung Kandang, Jalan Raya Warung Kandang Plered. Betapa tidak, meski usianya terbilang muda, namun mereka tidak kalah lihai dalam bermain marching band dari peserta lainnya.
"Iya memang anak sekolah dan pemerintahan desa masing-masing mempertontonkan keahliannya. Namun saya lebih kagum dengan penampilan para siswa TK Al Muttohar ini, meski usianya masih belia tapi kemampuan memainkan alat musik marching band tidak kalah dengan anak SMA," ujar Sintawati (27), salah satu warga Kecamatan Plered, kepada Radar Karawang, Rabu (17/8).
Dalam acara tersebut, para siswa mulai dari TK, SD, SMP dan SMA sederajat, sebelum memasuki barisan, masing-masing memertontonkan kebolehannya terlebih dahulu mengelilingi lapangan. Ribuan masyarakat yang memadati lapangan pun sontak tepuk tangan dan  ikut larut dalam kegembiraan.
Tak hanya itu, aparatur pemerintahan desa tidak mau kalah dengan berbagai aksinya, selain membawa dongdang hias juga memertontonkan dandanan manusia tanah, beubeugig (orang-orangan), pocong-pocongan dan lainnya. Selain itu, pembina upacara HUT RI ke 71 yang di pimpin langsung oleh camat Plered Drs Asep Gumilar, M.Si tersebut. juga memberikan piagam penghargaan kepada pemerintahan desa, salah satu kategorinya yaitu desa paling konsisten dalam meningkatkan daerah berbasis berbudaya. "Upacara pengibaran bendera HUT RI ke- 71 ini bertema kerja nyata, yang mengandung makna agar kita harus terus menggali potensi dan kemampuan yang mengedepankan seluruh kesejahteraan masyarakat dalam bekerja," ujar Camat Plered Drs, Asep Gumilar, M.Si dalam pidatonya.
Acara yang di mulai pukul 07.00 hingga 10.00 itu, di hadiri oleh Kapolsek Plered, Kepala UPTD TK/SD Plered dan Ketua PGRI Plered. Seluruh rangkain acara di tutup dengan pawai jalan kaki menuju kantor Kecamatan Plered. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template