Siswa SMPN 2 Lemahabang Ikut Jambore Nasional - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SMPN 2 Lemahabang Ikut Jambore Nasional

Siswa SMPN 2 Lemahabang Ikut Jambore Nasional

Written By Mang Raka on Rabu, 10 Agustus 2016 | 16.00.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Jambore Nasional (Jamnas) X, bakal digelar di Cibubur Kabupaten Bogor. Sebanyak 32 siswa dari Karawang masuk dalam kepesertaan setelah sebelumnya diseleksi Kwartir Cabang (Kwarcab) Karawang.
Salah satunya adalah Arviansyah Septiana, siswa kelas IX A SMPN 2 Lemahabang. Selasa siang, dirinya bersama rombongan dari Karawang bertolak menuju Bogor untuk menyaksikan even pramuka nasional yang dihadiri Presiden RI tersebut.
Kepada RAKA, siswa asal Desa Ciwaringin itu mengatakan, sebelum diikutsertakan, dirinya diseleksi bersama puluhan siswa lainnya se Karawang. Dari hasil seleksi tersebut, terpilih 16 orang dari laki-laki dan 16 dari siswi perempuan yang akan ikut ke Kabupaten Bogor selama seminggu kedepan. Selasa siang (10/8) sekitar pukul
14.00, ia berangkat bersama rombongan.
Baginya, Pramuka bukanlah hal yang asing, selain sudah aktif sedari kelas IV SD, dirinya juga berhasil menghantarkan regunya SMPN 2 Lemahabang juara di setiap even Jambore Ranting (Jamran). Berangkat sebagai pimpinan regu, lewat Jambore Nasional kali ini, merupakan hal yang akan membuatnya sempurna sebagai anggota pramuka. Disamping mencari pengalaman dalam dunia kepramukaan berskala nasional. Ia berharap, keikutsertaannya ke Jambore Nasional, bisa dijadikan pengalaman dan ilmu selama berada di Bogor untuk dibagikan kepada adik-adik kelas dan almamaternya. "Dua regu yang dikirim, 16 laki-laki dan 16 perempuan, alhamdulillah saya ikut serta setelah lolos diseleksi," jelasnya.
Wakasek Kesiswaan SMPN 2 Lemahabang, Asmadi S.pd menuturkan sudah empat tahun terakhir SMPN 2 Lemahabang ini berturut-turut menjadi juara Jambore ranting. Karenanya, Pramuka di SMP ini menjadi ekstrakulikuler andalan yang bukan saja berimbas pada pembentukan kedisiplinan dan kemandirian mental siswa, jauh dari itu sebagai jembatan menopang prestasi.
Karenanya, ia berharap terpilihnya salah seorang siswa SMPN 2 Lemahabang sebagai peserta Jamnas, bisa menjadi penyemangat bagi siswa lainnya untuk bersama-sama memajukan almamater dalam eskul Pramuka ini. Sebab, gelar juara yang kerap didapat SMPN 2 Lemahabang ini, tidak lepas dari pembinaan dan pelatihan yang selalu digiatkan teratur, baik ramu, rakit hingga terap. "Memang Pramuka ini menjadi Eskul andalan, alhamdulillah siswa kita juga terpilih menjadi peserta Jambore Nasional," kata dia bangga. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template