Siswa SMK Taruna Karya 76 Diajari Cara Berkendara Aman - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SMK Taruna Karya 76 Diajari Cara Berkendara Aman

Siswa SMK Taruna Karya 76 Diajari Cara Berkendara Aman

Written By Mang Raka on Rabu, 24 Agustus 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA – Seru dan penuh kegembiraan terpancar di wajah ratusan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taruna Karya 76, saat mendapatkan kunjungan dari bengkel resmi Ahas Honda Motor, Selasa (23/8) pagi kemarin. Berbagai kegiatan seperti perlombaan sefty reading dan servis murah bagi seluruh keluaraga sekolah juga ikut meramaikan kegiatan yang diselenggarakan dari pagi hingga siang itu.
Wakasek Kesiswaan SMK Taruna KARYA 76, Aulia Raka S.Pd mengatakan, bahwa kunjungan yang dilakukan bengkel Ahas Honda tersebut merupakan kegiatan otomotif. Dimana, kata dia, setiap siswa diajarkan tentang ilmu dan berkendara yang baik dan aman. Tak hanya itu, setiap perlombaan yang diikuti oleh siswa juga diberikan hadiah nonton motor GP di Malaysia. “Pokoknya seru banget, anak-anak juga terlihat begitu semangat karena ada pelajaran dan ilmu juga yang bisa dipetik dari kegiatan tersebut, apalagi hadiahnya luar biasa,” katanya.
Dalam kegiatan ini, keluarga besar sekolah seperti guru dan siswa lainnya juga dimanjakan dengan servis murah yang diberikan Honda. Dengan hanya mempunyai kendaraan bermerk Honda kendaraan bisa mendapatkan itu. “Namanya servis murah, hanya dengan Rp 30 ribu motor kita dapat servis, banyakan kendaraan milik guru yang daftar servis,” ungkapnya.
Dia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, setiap siswa mampu memahami arti dari keselamatan selama berkendara dan mampu mengaplikasinyakannya ke dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga tidak ada lagi kekhwatiran yang terjadi ketika mereka sudah diberikan pengetahuan tentang hal tersebut. “Kami selalu mendukung ketika itu baik untuk siswa dan sekolah, asalkan kegiatannya bersifat positif aja,” akunya.
Sementara Ketua OSIS SMK Taruna Karya, Andani, mengaku bangga dan senang dengan adanya kunjungan yang dilakukan oleh Honda ke sekolah. Karena kecil besarnya kegiatan tersebut, setidaknya bisa memberikan pelajaran bagi seluruh siswa. “Senang dan seru juga kegiatannya banyak ilmu yang didapat dan games serta hadiahnya,” tutur pria yang masih duduk di kelas 11 Mesin 3 itu. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template