Siswa SMK PGRI Cikampek Praktikum di Sekolah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SMK PGRI Cikampek Praktikum di Sekolah

Siswa SMK PGRI Cikampek Praktikum di Sekolah

Written By Mang Raka on Rabu, 10 Agustus 2016 | 12.00.00

KOTABARU, RAKA- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI Cikampek, menggandeng salah satu perusahaan di Cikarang PT Meiji Ruber Indonesia(MRI) untuk kegiatan praktikum bidang kejuruan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan mesin. Untuk memperjelas dan bisa diketahui oleh orang tua siswa, pihak sekolah mengundang orangtua siswa.
Kepala SMK PGRI Cikampek, Drs H Yayan Budi Sofyan, MPd mengatakan, biasanya praktikum jurusan dilakukan di perusahaan yang bekerja sama dengan pihak sekolah. Tetapi saat ini ada perbedaan karena dilaksanakan di sekolah. Hal tersebut untuk mempermudah pengawasan dari pihak sekolah terhadap siswa yang melakukan praktikum. "Praktikum di sekolah sudah berjalan 8 bulan. Ini tujuannya agar mempermudah kami dalam melakukan pengawasan," ujarnya.
Dia menyampaikan, meskipun melakukan praktik dilakukan di sekolah. Pihak perusahaan tidak merasa keberataan, karena dengan melakukan praktikum di sekolah, siswa  dapat diawasi langsung oleh para pengawas di sekolah. "Alhamdulillah, hasilnya memuaskan kedua belah pihak baik untuk perusahaan maupun bagi sekolah," ujarnya.
Sementara itu, H Yahya Iskandar (49), orang tua murid, mengaku sangat mendukung dengan kebijakan sekolah untuk melakukan praktikum di sekolah. Yang terpenting baginya adalah anak didik dapat melukan kegiatan praktiknya sesuai dengan bidang keahliannya. "Sebagai orangtua murid, saya sangat mendukung adanya praktikum di sekolah. Agar anak-anak mudah diawasi dengan baik. Sehingga hasil praktik tersebut berkualitas dan siswa menguasai bidang keahliannya," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template