Siswa SMAN 1 Plered tak Bawa Motor ke Sekolah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SMAN 1 Plered tak Bawa Motor ke Sekolah

Siswa SMAN 1 Plered tak Bawa Motor ke Sekolah

Written By ayah satria on Jumat, 26 Agustus 2016 | 17.27.00


PLERED,RAKA - Kepala sekolah SMA Negeri 1 Plered Hj. Ipit Rahmiati S.Pd MM memastikan tidak ada siswanya membawa kendaraan saat berangkat sekolah. "Sampai saat ini kami belum menerima laporan ataupun aduan bahwa pelajar kami membawa kendaraan,'' ujarnya kepada Radar Karawang Kamis (25/8).
Ia mengatakan, selain terus  mensosialisasikan surat edaran bupati No 024/1737/ Disdikpora perihal larangan dan sanksi mengendarai kendaraan bermotor bagi siswa, Kepala sekolah yang dikenal santun itu, juga terus menekan para guru untuk mengawasi para pelajar baik dilingkungan sekolah maupun di luar jam pelajaran. "Karena kita tak segan-segan memberikan sanksi tegas bagi siswa yang kedapatan membawa kendaraan," kata dia.
Meski begitu, pihaknya tidak menampik masih sering melihat para siswa tingkat pertama maupun menengah lalu lalang di sekitar Jalan Plered saat pulang sekolah namun, Hj. Ipit memastikan jika para pelajar bandel itu bukan siswa SMA 1 Plered. "Karena kita sering memberikan himbauan kepada siswa tentang aturan dan larangan bawa motor," kata dia
Tindakan dengan memberikan teguran bahkan sanksi tegas tidak naik kelas bagi pelajar melanggar aturan kata Hj. Ipit, bukan tanpa alasan. Pasalnya, dari 587 siswa SMA 1 Plered rata-rata masih dibawah umur. "Sudah jelas undang-undang tentang lalu lintas pun melarang pelajar dibawah umur bawa motor. Selain itu, dampak negatifnya sangat tinggi," ujarnya.
Terpisah, Kepala Bidang Pendidikan tingkat Menengah Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purwakarta (Kabid dikmen) H. Diaudin mengatakan, semua pihak harus turut andil dalam penegakan larangan pelajar membawa kendaraan baik pihak orang tua, Intansi pendidikan maupun dari Muspika Kecamatan.
"Setiap hari kami akan minta data-data pelajar yang melakukan pelanggaran dari pihak kepolisian salah satunya membawa kendaraan kemudian nantinya kita sampaikan ke pihak sekolah untuk ditindaklanjuti," kata kabid. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template