Si Cantik yang Gemar Syair Islami - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Si Cantik yang Gemar Syair Islami

Si Cantik yang Gemar Syair Islami

Written By Mang Raka on Jumat, 12 Agustus 2016 | 16.30.00

MUDAH bergaul, ramah dan murah tersenyum menjadi keseharian manehna bernama Kurnia ini. Cewek asal Desa Anggadita ini, paling gampang dikenal diantara teman-temannya, bukan karena kebetulan bentuk tubuhnya tinggi sehingga gampang dikenali, tetapi lantaran memang dirinya dikenali banyak orang.  

Gadis yang saat itu sedang mengenakan busana muslimah ungu dan menjadi warna kesukaannya, tidak merasa canggung ketika diminta waktunya untuk di wawancarai RAKA, seputar hobinya. Bisa dibilang sedikit langka, di jaman kekinian ini, gadis ini memiliki hobi membuatkan syair islamiah, dan ternyata pula itu pun dilakoninya sejak duduk dibangku Sekolah dasar.
Gadis putih dengan postur tubuh tinggi ideal itu, mengaku, kalau kecintaan terhadap syair islami, dirasakan sejak dirinya duduk dibangku kelas 4 SD. Hal ini pun berawal dari hobi menulis yang mengalir dalam dirinya itu. “Awalnya, dari kelas 4 SD, di SD ikut lomba baca puisi sama lomba pidato. Dari situ awalnya, seneng ngulik-ngulik syair dalam tulisan,” katanya.
Berawal dari hobi, dia melanjutkan, memasuki SMP pun, begitu aktif di komunitas sastra dan teater disaat masih duduk di SMP dulu. Hal ini pun menjadikan dirinya, beragam perlombaan terus diikuti sejak SD, SMP dan SMA dalam mengasah dan menambah pengalamannnya dibidang tulisan sastra syair. "Kalau SMP ikut lomba sudah 7 kali, lomba monolog, dan aktif di komunitas sastra teater, selain itu, di SMA aku menjadi juara the best Aktris Pestival Dramatisasi, di Event Sastra,” paparnya.
Dari situ lah, kini gadis pemilik lesung pipi yang menambah keanggunan dirinya, saat ini menjadi mahasiswi UIN Bandung di jurusan dakwah, semester 2. Gadis asli Klari ini pun, mengaku, dalam perkembangan hobinya, dirinya sering sekali menulis syair islamiah dikalangan kampusnya, dengan berharap nantinya akan menjadi seorang penulis syair islam yang mendunia. Oke deh Kurnia, semoga sukses. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template