Si Cantik Ini Ingin Jadi Polwan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Si Cantik Ini Ingin Jadi Polwan

Si Cantik Ini Ingin Jadi Polwan

Written By Mang Raka on Rabu, 24 Agustus 2016 | 17.30.00

PERCAYA DIRI, dan memiliki jiwa optimis yang tinggi, jelas terlihat pada diri siswi SMKN 1 Klari ini. Ia masih duduk di kelas sebelas jurusan Pemasaran. Senyum lebar saat didepan lensa Kamera memperlihatkan mentalnya yang besar, untuk mengatakan dirinya ingin menjadi polisi wanita (Polwan).

Riri Aryani nama manehna bertubuh tinggi semampai ini. Kini diusianya baru berumur enam belas tahun, terus menanamkan kedisiplinan dalam setiap aktivitasnya, serta tegas dalam mengemban berbagai amanah yang diembannya. Keinginan menjadi Polwan itu, dirasakannya sejak kecil, dimana merupakan sebuah cita-citanya yang selama ini diinginkan. “Pengen banget jadi Polwan Kak (RAKA). Itu cita-cita sejak kecil,” tuturnya.
Riri sapaan gadis ini, dalam mewujudkan cita-citanya, dia menanamkan prinsip disiplin dalam kehidupannya. Karena dasar untuk menjadi polwan, mesti ditanamkan kedisiplinan. “Sekarang terus menanamkan jiwa kedisiplinan dalam hidup, karena dengan modal disiplin, merupakan dasarnya untuk menjadi aparat keamanan nantinya,” paparnya.
Riri yang saat itu masih mengenakan pakaian seragam Putih abu dengan kerudung putih, tidak akan pernah ada kata pesimis dalam mengejar apa yang menjadi sebuah harapan sejak kecilnya itu. Selain dengan belajar sungguh-sungguh disekolah. Dirinya pun, mengaku, berharap akan ada jalan untuk menuju apa yang menjadi harapannya sejak dulu. “Pasti bakal ada jalan, menuju apa yang dicita-citakan kita, tergantung dari apa yang menjadi usaha kita dalam mengejarnya,” katanya, sembari tersenyum manis.
Gadis yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi ini, tidak menunjukan malu-malunya, ketika RAKA mengajaknya berbincang seputar upaya dirinya dalam meraih cita-citanya. Dengan tegas yang dibumbui senyum manis kembali, dirinya mengaku, kalau dalam upayanya, akan terus berusaha belajar, serta mengumpulkan berbagai informasi, agar dapat menjadi polwan nantinya. “Paling, sekarang lagi nyari-nyari persyaratan polwan apa sih gitu saja, selain belajar setiap harinya agar tidak lupa terhadap apa yang menjadi tanggung jawabnya sebagai pelajar,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template