Serius Kelola Potensi Pariwisata - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Serius Kelola Potensi Pariwisata

Serius Kelola Potensi Pariwisata

Written By Mang Raka on Rabu, 24 Agustus 2016 | 12.30.00

TEGALWARU, RAKA - Potensi wisata di Karawang Selatan diminta agar dikelola secara serius, sehingga bisa menyerap tenaga kerja dan menekan jumlah pengangguran. Diharapkan melalui itu juga dapat merubah pola fikir masyarakat agar memanfaatkan hutan untuk bisa dijadikan objek produktif.

Sebenarnya memanfaatkan hutan agar lebih produktif selain untuk konsumtif primer bisa disiasati, karena sebenarnya Industri wisata bisa menyerap tenaga kerja secara optimal. Selain hak guna usaha tanam yang diberlakukan Perum Perhutani, hutan pun bisa dijadikan sumber pendapatan tanpa harus merubah kedaulatan hutan itu sendiri.
Hanya dibutuhkan keseriusan, dan kreativitas dan konsisten agar semua berjalan baik dengan melibatkan Masyarakat, pemuda, Perum Perhutani, petani, pemerintah Desa Hingga Pemangku kebijakan di Pemerintah Daerah, agar bersinergis dengan Objek wisata bisa menyerap tenaga kerja tanpa harus mengganggu hutan sedikit pun.
Untuk itu Pengelolaan wisata diminta serius agar lebih profesional hingga keberadaannya bisa menyerap tenaga kerja produktif tanpa harus mengganggu kedaulatan hutan yang tetap terjaga dengan baik. Hal itu dikatakan oleh bupati Karawang Cellica R Nurrahadiana, saat Pembukaan Wana Wisata Puncak Sempur di Desa Cintalaksana. "Bahkan karawang Selatan akan dijadikan zona pariwisata dan pertanian. Saya berharap bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah hingga bisa menyerap tenaga kerja secara maksimal," katanya.
Menanggapi hal itu, tokoh pemuda Mekarbuana, Ade (35) menerangkan, dengan adanya Wanawisata Puncak Sempur diharapkan bisa menjadi pionir bagi objek wisata yang ada di Karawang Selatan hingga bisa memberikan peluang lapangan pekerjaan bagi objek wisata yang lain. "Insya Alloh akan bisa memberi peluang pekerjaan bagi pencari kerja di wilayah kami. Memang selain itu juga kami tidak mengganggu hutan bahkan menjaga dan merawatnya," ucap Ade. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template