Sering Dilalui Truk Tambang, Jalan Cimuntuk Rusak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sering Dilalui Truk Tambang, Jalan Cimuntuk Rusak

Sering Dilalui Truk Tambang, Jalan Cimuntuk Rusak

Written By Mang Raka on Rabu, 24 Agustus 2016 | 16.30.00

SUKATANI,RAKA - Warga Kampung Cimuntuk, Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, mengeluhkan jalan rusak di kampung mereka akibat sering dilalui truk perusahaan tambang batu. Mereka mengaku, sampai saat ini belum ada tanda-tanda jalan tersebut akan diperbaiki. Padahal, jalan itu merupakan salah satu akses penunjang perekonomian warga sekitar.
Tak hanya itu, mereka juga hawatir dampak negatif dari rusaknya jalan, seperti penyakit saluran pernafasan (Ispa). Pasalnya, jarak jalan dengan rumah warga sangatlah dekat. Anehnya, baik pemerintah desa maupun pihak perusahaan seakan tutup mata dengan kian parah nya jalan kampung mereka. "Serba tidak enak, kalau musim kemarau debu masuk kedalam rumah dan jika musim hujan beceknya minta ampun," kata Ujang (32), warga sekitar kepada Radar Karawang, Selasa (23/8).
Ujang mengatakan, Jalan Kampung Cimuntuk merupakan salah satu akses keluar masuknya truk perusahaan tambang batu setelah Jalan Cilalawi. Tak heran, jika warga sekitar terpaksa menghirup debu jalan saat di lalui truk. "Paling ada penyiraman dari perusahaan tiap sore, tetapi percuma jika jalan tidak diperbaiki debu dari pagi sampai siang masuk rumah," kata dia.
Dihubungi terpisah, Kepala Desa Sukatani Asep Sumpena, membenarkan jika jalan Cimuntuk merupakan akses keluar masuk perusahaan tambang batu. Akan tetapi, Asep membantah jika sampai saat ini belum ada langkah untuk melakukan perbaikan jalan. "Sebetulnya, Jalan Cimuntuk hanya dilewati saja, sedangkan tambang batu itu adanya di desa tetangga. Kemarin udah dikoordinasikan tetapi belum ada kejelasan soal perbaikan jalan," pungkasnya. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template