September ISNU Tingkat Kecamatan Dilantik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » September ISNU Tingkat Kecamatan Dilantik

September ISNU Tingkat Kecamatan Dilantik

Written By Mang Raka on Senin, 15 Agustus 2016 | 14.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Ikatan Sarjana NU (ISNU) Kabupaten Purwakarta mengagendakan pelantikan pengurus ISNU tingkat kecamatan, September mendatang.
"Pelantikan pengurus ISNU kecamatan serentak kita akan laksanakan bulan depan," kata Ketua ISNU Kabupaten Purwakarta, Ramlan Maulana, MMPd, disela acara reorientasi ISNU di Villa 100, Desa Nagrog, Kecamatan Wanayasa, Minggu (13/8).
Menurutnya, pelantikan pengurus penting dilakukan, selain untuk melegalisir kepengurusan di tingkat kecamatan, juga untuk memassifkan gerakan dan program ISNU di level tersebut. "Sudah mendesak, banyak program yang akan dikawal. Makanya, pelantikan pengurus penting dilakukan," ujarnya.
Diantara program yang akan dikawal, lanjut Ramlan, yakni realisasi amanat UU Desa No 6 Tahun 2014 yang selanjutnya dituangkan dalam Nawacita keempat Presiden RI, Jokowi, yakni membangun Indonesia dari pinggiran atau desa. "Sarjana sebagai kaum terpelajar, harus berpartisipasi aktif dalam pembangunan desa. Paling tidak, membantu mendampingi desa merealisasikan setiap program yang akan digulirkan," tandas Ramlan.
Lebih dari itu, anggaran triliunan rupiah yang digelontorkan pemerintah pusat melalui APBN bisa tepat sasaran. Jangan sampai, pola lama desa sebagai objek pembangunan kembali terulang. "Sekarang desa justru harus jadi subjek pembangunan. Desa yang merencanakan, melaksanakan dan menerima manfaat besar," pungkasnya. (awk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template