Sekcam Banyusari Larang Jebakan Tikus Berlistrik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sekcam Banyusari Larang Jebakan Tikus Berlistrik

Sekcam Banyusari Larang Jebakan Tikus Berlistrik

Written By Mang Raka on Selasa, 23 Agustus 2016 | 13.00.00

BANYUSARI, RAKA - Sekretaris Kecamatan Banyusari H Baehaqi melarang para petani memasang jebakan tikus menggunakan aliran listrik. Karena sangat beresiko dan bisa merugikan para petani. "Jangan menggunakan listrik (jebakan tikus), karena keamanan masyarakat terancam. Itu sangat beresiko," ujar Baehaqi kepada Radar Karawang, Senin (22/8).
Menurutnya tidak mungkin petani bisa mengawasi sawahnya selama 24 jam. Sehingga saat sawahnya dipasang listrik untuk membasmi hama tikus, sangat besar kemungkinan yang menjadi korban adalah petani lain atau orang yang melintasi sawah. "Seperti yang terjadi kemarin. Mengakibatkan seorang meninggal dunia," ujarnya.
Dia menganjurkan kepada para petani, agar membasmi hama tikus dengan cara kalagumarang secara bersama-sama. Termasuk dengan pihak-pihak terkait, baik itu pemerintahan desa, muspika, TNI, BP3K dan lain sebagainya. "Lebih baik kita lakukan kalagumarang saja untuk membasmi tikus. Itukan bisa menjadi ajang silaturahmi. Dan nilai gotong royongnya bisa kembali dilakukan," ujarnya.
Disinggung dari areal pesawahan yang ada di Banyusari yang dipasang listrik, Baehaqi menyampaikan, tidak banyak sawah yang dipasang aliran listrik untuk membasmi tikus. "Tidak banyak sebenarnya hanya ada di beberapa titik, seperti di Gembongan dan Talunjaya," ucapnya.(zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template