SDN Kalihurip Diberi Bantuan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SDN Kalihurip Diberi Bantuan

SDN Kalihurip Diberi Bantuan

Written By Mang Raka on Jumat, 05 Agustus 2016 | 12.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Ratusan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kalihurip 1 dan SDN Kalihurip 2 menerima bantuan buku paket, LKS (lembar kerja siswa), gitar, buku tulis, serta alat-alat tulis seperti pensil, penghapus dan pulpen, dari sejumlah perusahaan yang tergabung dalam Indotaisei Voluntary Club.
Kegiatan yang sudah dilakukan sebanyak 22 kali ini, merupakan rangkaian aksi peduli pendidikan yang dilaksanakan perusahaan di kawasan Industri Indotaisei Cikampek. "Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang sudah dilakukan oleh Indotaisei Voluntary Club sejak Tahun 2001. Dan setiap tahunnya diadakan dua kali," ujar Indra Pebriana, Tentant Relation and Legal PT Indotaisei Indah Development kepada Radar Karawang di sela acara, Kamis (4/8).
Menurutnya ada sekitar 18 perusahaan yang ikut terlibat dalam kegiatan rutin peduli pendidikan tersebut. Hal itu menunjukan bahwa pentingnya dunia pendidikan untuk kehidupan di masa mendatang. "Tidak hanya berbagi buku dan alat tulis, kegiatan kali ini kami memiliki konsep berbagi ilmu," ujarnya.
Konsep berbagi ilmu ini adalah setiap perwakilan perusahaan yang berpartisipasi, berperan menjadi guru untuk memberikan ilmu yang mereka miliki kepada para siswa. Dalam proses kegiatan tersebut para peserta didik terlihat merasa sangat gembira. "Respon anak-anaknya baik. Kami jadi ikut merasakan kebahagiaan di masa-masa seusia mereka," ujarnya.
Dia mencontohkan PT MCNS Polyurethanes memberikan pelajaran mengenai pembuatan foam dan slime. Dia menyampaikan slime adalah cairan lengket dan pekat yang sekilas terlihat seperti lendir. Cairan ini dibuat dalam berbagai macam variasi warna yang cerah, dan berwarna-warni. "Biasanya slime sering digunakan untuk acara-acara anak, seperti acara ulang tahun atau event-event bertemakan anak," ujarnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template