Satpam Kerjasama dengan Pencuri Bobol Rumah Warga BIP - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Satpam Kerjasama dengan Pencuri Bobol Rumah Warga BIP

Satpam Kerjasama dengan Pencuri Bobol Rumah Warga BIP

Written By Mang Raka on Selasa, 23 Agustus 2016 | 16.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Oknum penjaga keamanan di lingkungan Perum BIP RT 003/17, Desa Cikampek Barat, Kecamatan Cikampek, Benny Yusuf Komaling (38) yang merupakan warga Perum Mahkota Blok DE.25 No 27 RT 003/017, Desa Cikampek Barat, Kecamatan Cikampek, harus berurusan dengan Polsek Cikampek.
Pasalnya, ia sudah mengizinkan Yunda Septiana alias Cikal yang tidak lain adalah temannya sendiri, untuk melakukan pencurian dan pemberatan (curat) rumah Gamayel Simamora di Perum BIP Blok DE.25/23, RT 003/17.
Kapolsek Cikampek AKP Doni Satria Wicaksono mengatakan, pelaku melakukan aksinya dengan cara mencokel daun jendela menggunakan sebuah obeng. Aksi yang dilakukan Cikal akhirnya berhasil menggasak 1 unit TV Toshiba berukuran 32 inch, 2 buah handphone merek Oppo, dan satu unit handphone merek Nokia Express, Senin (15/8) sekitar pukul 19.30 WIB. "Diduga pelaku masuk ke rumah dengan cara mencokel daun jendela menggunakan sebuah obeng. Setelah korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cikampek, kami langsung melakukan penyelidikan. Dan pada hari Kamis (18/8) pelaku kita tangkap, dan diamankan di Mapolsek Cikampek," ujar Doni kepada Radar Karawang di Mapolsek Cikampek, Senin (22/8).
Atas perbuatannya, pelaku terancam hukuman penjara lebih dari lima tahun. Pasalnya pencurian dan pemberatan atau curat ini bisa disebut dengan pencurian kualifikasi, atau pencurian khusus dengan cara-cara tertentu atau dalam keadaan tertentu. "Sehingga kasus curat ini bersifat lebih berat. Hukuman yang maksimumnya lebih tinggi, yaitu lebih dari hukuman penjara lima tahun," ujarnya.
Pengakuan dari pelaku, Cikal, dirinya baru pertama kali melakukan pencurian dan pemberatan di wilayah Cikampek. Dia sendiri bukan asli warga Cikampek, tapi tinggal di Cikampek sejak sebelum Idul Fitri menumpang di rumah Benny. "Baru kali ini saya melakukan pencurian. Karena melihat ada rumah kosong saja. Saya mencuri," ucapnya.(zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template