Rumuskan Program OSIS Usai Pulang Sekolah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rumuskan Program OSIS Usai Pulang Sekolah

Rumuskan Program OSIS Usai Pulang Sekolah

Written By Mang Raka on Jumat, 05 Agustus 2016 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Banyak hal yang bisa dilakukan dalam mengisi kegiatan usai pulang sekolah. Seperti yang tengah dilakukan oleh anggota OSIS Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI Jatisari. Hampir setiap hari mereka meluangkan waktu untuk kumpul bersama merumuskan program kerja OSIS kedepan.
Ketua OSIS SMK PGRI Jatisari, Damas Setiadi Sukardi menyampaikan, setelah pulang sekolah, baik anggota OSISs maupun kelas diwajibkan untuk berkumpul dalam membahas tentang program kegiatan sekolah. Tak hanya itu setiap masing-masing anggota maupun pengurus juga melaporkan kegiatan apa saja yang sudah berjalan. "Ya gini aja, ngumpul sambil membahas kegiatan sekolah," katanya.
Adapun program kerja yang dibahas, kata pria yang baru dilantik sebagai ketua OSIS ini menjelaskan, pertama melanjutkan program yang sudah berjalan selama satu kemarin, lalu ditambah dengan program tambahan yang diusulkan oleh setiap anggota maupun perwakilan kelas masing-masing. "Melanjutkan program yang sudah ada, sama menambahkan sebagai sumbangsih atau kontribusi dari setiap pengurus OSIS baru, setiap tahun memang seperti itu," tuturnya.
Bagi dia, dengan terbentuknya kepengurusan OSIS yang baru, diharapkan kedepan sekolah akan menjadi lebih baik lagi, terutama dalam menigkatkan kegiatan yang berhubungan dengan siswa secara langsung. "Karena banyak kegiatan sekolah, kedepan kita akan lebih memprioritaskan untuk diluar lingkungan sekolah juga, perduli lingkungan sekitar ketika terkena musibah misalnya, semoga bisa berjalan dengan baik," harapnya.
Sementara Kepala SMK PGRI Jatisari, Agus Saputra ST, SPd mengaku bangga dengan apa yang tengah dilakukan oleh setiap siswanya dalam menjalankan semua program kegiatan sekolah. Bagi dia, apapun kegiatan yang dilakukan ketika itu baik dan positif bagi mereka ataupun sekolah, dirinya mendukung penuh. "Bangga tentunya, apapun yang mereka butuhkan kami hanya bisa memfasilitasi apa yang dibutuhkan oleh siswa," ungkapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template