Ritual Tahunan Kemerdekaan Dibahas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ritual Tahunan Kemerdekaan Dibahas

Ritual Tahunan Kemerdekaan Dibahas

Written By Mang Raka on Rabu, 03 Agustus 2016 | 16.30.00

TEGALWARU,RAKA - Meski tidak membahas soal anggarannya, namun kegiatan ritual resmi tahunan hari kemerdekaan jadi bahasan utama rapat minggon Kecamatan Tegalwaru yang berlangsung kemarin (2/8).

Minggon yang digelar di Aula Desa Cintalanggeng itu merupakan bagian program safari minggon yang dilaksanakan secara bergilir di masing-masing desa dan dihadiri camat. Dan, kemarin membahas berbagai kegiatan yang direncanakan bakal mewarnai HUT kemerdekaan ke 70.
Pelaksanaan rapat mingguan di pimpin langsung oleh Camat Tegalwaru.Drs.H.Sujana, selain dihadiri Ketua KNPI Kecamatan Tegalwaru.H.Ujang Suryana serta seluruh Kepala Desa Sekecamatan Tegalwaru. Pelaksanaan kegiatan rencananya dilaksanakan serempak dan instansi pemerintah juga desa diminta dalam partisipasi kegiatan tersebut.
Beberapa interaksi kegiatan HUT RI ke 70 rencana akan di laksanakan seperti perlombaan tarik tambang, lomba gerak jalan, hias tumpeng serta semua cabang olahraga dan hiburan rakyat. Pemerintah desa dan  instansi pun dituntut bisa memberikan kontribusi dalam acara itu agar meriah serta warga pun bisa ikut serta dalam pelaksanaan itu.
Kapospol Kecamatan Tegalwaru Aiptu Polisi H.Danu Sriwidodo mewakili Kapolsek Pangkalan AKP H.Agus Wahyudin.SH.MH, menjelaskan dirinya mengapresiasi dalam kegiatan pengamanan serta ketertiban agar kegiatan bisa berjalan lancar. "Saya mewakili Kapolsek Tegalwaru dan berharap animo warga yang tinggi menjadi penyemangat meningkatkan kebersamaan. Bukan pemecah belah yang akhirnya malah jadi pemicu pertikaian. Sehingga apa yang dilaksanakan pun berjalan kondusif, lancar dan aman," ucapnya.
Sekertaris Kecamatan Tegalwaru Udin Samsudin.SH,Menerangka menambahkan pelaksanaan HUT RI ke 70 memang menjadi ritual resmi yang negara Republik Indonesia laksanakan setiap tahun nya, dan diharapkan bisa merepresentasikan para pejuang yang berjuang memerdekakan Republik Indonesia serta bisa dirayakan dengan khidmat tanpa berfoya-foya apalagi dengan uporia yang tidak terarah. "Maka saya harap laksanakan kegiatan dengan baik serta jangan berlebihan dan juga warga jangan sampai melakukan pelaksanaan HUT RI ke 70 nanti dengan kegiatan yang justru malah merugikan khidmat nya kegiatan itu," tandasnya.
Camat Tegalwaru, Drs.H.Sujana dalam pidato nya pun menyampaikan, hakikinya dirinya justru menitik beratkan pelaksaan khidmat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 70 pada saat di moment detik-detik nya pengibaran bendera dan upacaranya. Selain menginstruksikan agar semua aparatur di wilayahnya hadir dalam upacara.
"Mekanisme pembagian bagi petugas-petugas upacara akan di laksanakan sesuai dengan oditur yang akan dipersiapkan. Selain latihan serta tim kegiatannya saya harap semua bisa berkontribusi," katanya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template