Purwakarta-Jatisari PP Demi Mengajar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Purwakarta-Jatisari PP Demi Mengajar

Purwakarta-Jatisari PP Demi Mengajar

Written By Mang Raka on Rabu, 31 Agustus 2016 | 14.30.00

KARAWANG, RAKA - Meski harus pulang pergi Purwakarta-Jatisari, tak mengurangi semangat Nunik Nurhasanah dalam mengajar di SMAN 1 Banyusari. Baginya, mengajar sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang guru.
Berawal dari menjadi guru bimbel di rumahnya selama 5 tahun hingga kini menjadi guru di SMAN 1 Banyusari. Bagi Nunik, sudah menjadi tugas dan tanggungjawabnya sebagai guru dalam memberikan pengetahuan dan mencerdaskan anak bangsa. "Saya menjadi guru Matematika disini baru, hanya dua tahun mengajar sebelumnya menjadi guru bimbel. Justru alasan saya menjadi guru di sekolah, saya penasaran kenapa pas bimbel banyak siswa yang tidak paham mata pelajaran di sekolah, disitulah saya penasaran sekali dan memutuskanlah menjadi guru disini," akunya.
Bagi dia, mengajar memiliki pengalaman yang luar biasa, mendidik siswa dengan berbagai karakter. Suatu kebanggaan bagi dia, jika melihat siswa didiknya paham dan mengerti dalam mengerjakan mata pelajaran. Apalagi sampai meraih prestasi dan nilai bagus. "Ada kepuasan batin tersendiri ketika melihat mereka (siswa) dapat nilai bagus dan berprestasi," ungkapnya.
Dengan menggunakan sepeda motor, Nunik rela pulang pergi dari Purwakarta ke Jatisari hanya untuk mengajar dan memberikan ilmu kepada siswanya. Menurutnya, jika itu sudah menjadi suatu kesenangan dan hobi, maka tidak bisa dilupakan. "Sejauh apapun lokasi atau jarak yang ditempuh, ketika itu membuat saya senang dan bahagia, saya lakukan itu, bahkan Senin sampai hari Jumat saya mengajar dan Sabtu Minggu saya luangkan waktu untuk keluarga," tuturnya.
Dia berharap, apa yang dilakukannya ini bisa berkontribusi terhadap dunia pendidikan. "Semoga bermanfaat dan dunia pendidikan terus semakin meningkat lagi," harapnya.
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template