PT Beesco Dilalap Api - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PT Beesco Dilalap Api

PT Beesco Dilalap Api

Written By Mang Raka on Sabtu, 20 Agustus 2016 | 17.00.00

*Polisi Masih Melakukan Penyelidikan

PURWASARI, RAKA – PT Beesco di Kampung Krajan RT 02 RW 01, Desa Tamelang, Kamis (19/8) terbakar. Kuat dugaan kebakaran terjadi akibat percikan gas blower yang terjatuh mengenai oli di mesin pres hingga menimbulkan api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun RAKA, kebakaran pertama kali diketahui karyawan PT Beesco yang bekerja pada shif malam. Mereka menyaksikan percikan api yang langsung membesar di mesin pres. Karena panik seluruh karyawan yang saat itu sedang bekerja langsung berlarian keluar bangunan dimana mereka bekerja dan melaporkan peristiwa itu kepada sekuriti.
"Saya menerima laporan terjadi kebakaran sekitar jam setengah tujuh malam dan diberitahukan kalau ada kebakaran di line cmp 5 dan 6," ucap Herman, Sekuriti PT Beesco yang kebagian shif malam. Bersama sejumlah karyawan Herman langsung menuju titik kebakaran. Ketika itu api sudah membesar dan berkobar hingga menjilat bagian atas bangunan.
Dibantu sejumlah karyawan, dengan menggunakan alat pemadam kebakaran yang memang disiagakan di pabrik Herman berusaha memadamkan api. Herman bahkan menyaksikan titik api terbesar berada di bagian mesin pres. Titik api itulah yang dipadamkan terlebih dahulu sebelum memadamkan titik-titik lain yang keburu membesar dan membakar hampir seluruh bagian dalam ruangan. Tak lama setelah upaya pemadaman tersebut, mobil pemadam kebakaran yang dihubungi Herman tiba dilokasi kebakaran. Api berhasil dipadamkan sesaat setelah itu.
Kapolsek Purwasari, Ipda Muchammad Sulton, SH, ketika ditanya perihal kebakaran mengatakan hal senada. Kebakaran berasal dari percikan api di ruangan Cmp 5 dan 6. Kendati demikian dia mengatakan pihaknyapun sampai saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap peristiwa tersebut. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template