Proyek Drainase Jatiwangi Rp 382 Juta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Proyek Drainase Jatiwangi Rp 382 Juta

Proyek Drainase Jatiwangi Rp 382 Juta

Written By ayah satria on Jumat, 26 Agustus 2016 | 17.06.00


JATISARI, RAKA - Drainase di depan Jalan Raya Jatiwangi-Cilamaya tepatnya di Dusun Krajan, Desa Jatiwangi, Kecamatan Jatisari diperbaiki. Hal itu membuat warga merasa bahagia dan tidak was-was lagi saat musim hujan. Pasalnya setiap turun hujan, rumah di sepanjang jalan tersebut selalu tergenang air.
Menurut Kepala Desa Jatiwangi Abdul Wahid,ST, pembangunan drainase menggunakan dana desa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Perbaikan tersebut dilakukan sepanjang 660 meter. "Sebenarnya sudah ada drainase di sepanjang jalan raya Jatiwangi-Cilamaya. Tetapi, karena terjadi pendangkalan sehingga pada saat musim hujan meluap," ujar Wahid.
Menurutnya, setelah saluran pembuangan air dibangun di sepanjang jalan di depan rumah warga, genangan air hujan tidak lagi terjadi.
"Setelah dibangun saluran air secara permanaen. Kini warga tidak lagi direpotkan pada saat turun hujan, untuk membuang air hujan di depan rumahnya," ujarnya.
Pembangunan infrastruktur baik jalan lingkungan maupun saluran tersier atau drainase, semuanya menggunakan dana desa. Dia menegaskan pembangunan akan terus dilakukan secara berangsur. Dirinya selaku kepala desa meminta kepada warga untuk bersabar, jika masih ada pembangunan yang belum tersentuh. "Tentunya pemerintahan desa belum maksimal untuk merealisasikan pembangunan infrastruktur. Karena keterbatasan bantuan keuangan untuk percepatan pembangunan infrastruktur," ujarnya.
Disinggung mengenai anggaran yang digunakan untuk membangun drainase, dia menyampaikan angkanya sebesar Rp 382 juta. Dia juga meminta agar warga meminta ikut serta mengawasi pembangunan desa. "Mari dukung program desa. Dalam pembangunan. Untuk anggaran drainase sebesar Rp 382 juta," ucapnya.(zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template