Polisi Klari Kembalikan Motor Curian - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Klari Kembalikan Motor Curian

Polisi Klari Kembalikan Motor Curian

Written By Mang Raka on Selasa, 09 Agustus 2016 | 14.00.00

KLARI, RAKA – Jajaran Polsek Klari menyerahkan motor matik Yamaha Mio soul hasil curian kepada pemiliknya, Nurman (45) warga Desa Citrajaya, Kecamatan Binong, Kabupaten Subang, Senin (8/8), yang didampingi petugas dari kepolisian Subang. Motor hasil kejahatan itu sebelumnya terjaring operasi Giat Cipta Kondisi yang digelar kepolisian tersebut belum lama ini.

"Kami menyerahkan motor matik mio soul kepada pemiliknya warga Subang. Motor itu kami amankan dari hasil Giat Cipta Kondisi yang secara rutin kami lakukan selama ini," ucap Kapolsek Klari, Kompol Ahmad Mulyana SH, usai penyerahan.
Mulyana menuturkan, kendaraan tersebut diamankan di polsek Klari karena tidak memiliki surat-surat. Polsek Klari bekerjasama dengan lantas Polres Karawang langsung melakukan penelusuran pemilik kendaraan tersebut. Dari hasil pengecekan number rangka mesin oleh samsat ditemukannya data-data pemilik kendaraan itu. Yakni warga Kecamatan Binong, Kabupaten Subang. "Setelah tahu identitas pemiliknya kami langsung kordinasi dengan jajaran Polsek Binong guna penelusuran kepemilikan kendaraan tersebut," tambah Kapolsek.
Kendaraan itu, terang Kapolsek ternyata telah hilang dua tahun yang lalu. “Setelah kami mendapatkan informasi bahwa benar kalau kendaraan itu milik warga binong subang, yang berdasarkan data BAW sudah 2 tahun kendaraan itu hilang di curinya. Dikarenakan sebelumnya pemilik kendaraan tersebut pernah membuatkan laporan kehilangan, maka kami menyerahkan kasus kendaraan itu kepada Polsek Binong untuk nantinya ditangani polsek Binong," ucap Kapolsek lagi.
Sementara itu, Ketika RAKA menemui pemilik kendaraan matik Mio Soul, Nurman mengaku, memang benar kendaraan mio soul tersebut, merupakan kendaraannya yang sudah  2 tahun hilang itu. “Ini kendaraan saya, kendaraan ini dua tahun lalu hilangnya, pas di dalam rumah dengan pembobolan rantai pagar rumah, dan kini kendaraan saya baru satu ketemu,” katanya.
Masih dikatakan dia, padahal, dalam kasus pencurian yang dialaminya yakni dua unit motor yang dimilikinya telah hilang di depan rumahnya. Hal ini pun, tinggal satu kendaraan merek FU nya yang belum ditemukan. “Kendaraan saya yang hilang itu, Mio soul, dan motor Fu keduanya lagi berada di depan rumah, hilangnya kedua kendaraan ini, rantai pagar yang sudah terkunci itu di bobol, dan kini tinggal satu lagi kendaraan saya belum ditemukan yakni Fu warnanya merah,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template