Polisi Buruh Anggota Geng Motor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Buruh Anggota Geng Motor

Polisi Buruh Anggota Geng Motor

Written By Mang Raka on Selasa, 23 Agustus 2016 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Polres Karawang masih terus mengejar otak pelaku kerusuhan yang terjadi di Kampung Pundong RT 01/03 pertigaan Masjid At Taqwa Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, Minggu (21/8) malam lalu. Beberapa pemuda yang diduga sebagai anggota kelompok tersebut sudah didata khususnya yang sering nongkrong di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Hal itu diungkapkan Kasatreskrim Polres Karawang AKP Hairullah, Senin (22/8), terkait kerusuhan yang dilakukan oleh sekelompok anggota geng motor. "Kami masih mengumpulkan informasi dan mendata kerugian masyarakat akibat aksi yang dilakukan para perusuh," kata Kasatreskrim.
Dikatakannya, selain mengamankan satu unit sepeda motor Kawasaki Ninja T 5255 KZ yang sudah hangus terbakar, pihaknya juga mengamankan satu lembar bendera berwarna merah, putih, biru yang diduga bendera kelompok berandalan bermotor itu. "Motor dan bendera sudah kami amankan dan siapa pemilik motor itu masih kami selidiki," katanya.
Hairullah mengaku belum mengetahui apa yang menjadi motif kelompok berandalan bermotor itu membuat onar di TKP.Namun berdasarkan  informasi yang didapat anggotanya di lapangan menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi berandalan bermotor itu melintas warga sekitar merasa terganggu dengan suara knalpot yang cukup bising. Apalagi, beberapa diantara berandalan itu ada yang berusaha mencabuti tiang-tiang bendera yang masih  terpasang di depan rumah warga. "Aksi berandalan itu memancing emosi warga setempat hingga akhirnya melakukan tindakan pengusiran dengan melempari mereka dengan batu," terang Hairullah.
Untuk mencegah aksi serupa terjadi di lokasi tersebut, pihaknya menghinbau warga untuk tidak mudah terpancing aksi kelompok berandalan itu. Sebab, membuat rusuh merupakan tujuan mereka. "Intinya warga jangan terpancing dan bisa menahan diri," pintanya. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template