PJU di Desa Sukasari Banyak yang Rusak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PJU di Desa Sukasari Banyak yang Rusak

PJU di Desa Sukasari Banyak yang Rusak

Written By Mang Raka on Jumat, 12 Agustus 2016 | 16.00.00

PURWASARI, RAKA – Kurangnya penerangan disepanjang jalan Kampung Babakan Dukuh, Desa Sukasari, yang  merupakan jalur utama keluar masuk wilayah Kecamatan Purwasari, dikeluhkan warga disana.

Selain penerangan jalan umum yang minim, perlintasan jalan tersebut pun, masih dalam kondisi yang memprihatinkan dengan banyaknya lubangan besar disepanjang jalan. Desakan warga untuk diadakannya pemasangan penerangan disepanjang jalan itu, guna meminimalisir tingkat kecelakaan yang disebabkan kondisi jalan yang berlubang dan minim akan penerangan.
Sementara itu, ketika RAKA mengkonfirmasi tokoh pemuda setempat, Diki (21) warga Babakan Dukuh, Desa Sukasari, mengatakan, memang penerangan disepanjang jalan utama Kecamatan Klari, minim akan cahaya. Selain itu, dengan kondisi jalan yang masih bertaburan lubang pun menjadi titik potensi terjadinya pengendara yang terperosok dijalur tersebut. “Iya betul, mas (RAKA) kalau malam penerangan jalan disini agak kurang, ditambah juga, jalan masih belum diperbaiki, makanya khawatir pasti ada, apalagi kalau melintas dimalam hari, takut kena lubang yang tidak kita lihat,” ujarnya kepada RAKA, Kamis (11/8).
Menurutnya, sudah seharusnya Dinas Cipta Karya secepatnya melakukan pemasangan lampu disepanjang jalan utama kecamatan, agar nantinya masyarakat yang melintas ke wilayah ini bisa berhati-hati dan mengetahui sumber titik jalan yang masih banyak ditaburi lubang. “Lampu penerang jalan harus secepatnya dipasang. Sekarang ini lampu yang ada pun sudah lama rusak. Kasiannya pas musim hujan, sudah gelap banyak lubang lagi,” cetusnya.
Karnanya Diki berharap, untuk disegerakannya ada pemasangan lampu disepanjang jalan tersebut, selain berguna untuk membantu pencahayaan saat melintas. Hal itu pun dapat meminimalisir tingkat kejahatan. Ketika RAKA mengkonfirmasi perihal minimnya penerangan disepanjang jalan utama Kecamatan Purwasari, petugas kecamatan yang enggan disebutkan namanya, mengatakan, itu ranah tugasnya, tetapi dia tidak menyangkal kalau hampir rata-rata lampu PJU disana sudah dalam kondisi padam karena rusak. "Kalau ada keluhan gelap wajarlah, apalagi jalannya juga berbahaya karena banyak lubangnya. Siapa sih yang mau celaka," ucapnya.
Sementara itu, Kapolsek Purwasari, Ipda Muhammad Sulton. SH menambahkan, walaupun penerangan disepanjang jalur perlintasan yang memang diketahui tidak jauh dari lokasi kantor pemerintahan kecematan dan Polsek, sejauh ini, untuk tingkat Kecalakaan pengendara karena minim penerangan jalan ditambah jalan yang masih belum diperbaiki,
masih terbilang aman. Hal ini memang diketahui jalur utama Kecamatan Purwasari, bukanlah perlintasan cepat, jadi warga pun masih dapat berhati-hati nantinya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template