Peserta Gelombang VI Mengikuti Seleksi Masuk UBP - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Peserta Gelombang VI Mengikuti Seleksi Masuk UBP

Peserta Gelombang VI Mengikuti Seleksi Masuk UBP

Written By Mang Raka on Senin, 08 Agustus 2016 | 16.52.00

KARAWANG, RAKA - Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang melaksanakan Ujian Seleksi Masuk (USM) gelombang VI, Sabtu (6 /8). Peserta seleksi tercatat berjumlah 556 orang mengikuti USM yang dilaksanakan di kampus UBP Karawang Jl. HS Ronggowaluyo Telukjambe Timur Karawang. Peserta hadir mulai pukul 15.00 wib, beberapa orang tua peserta yang berasal dari luar kota turut hadir mengantarkan putra/putrinya untuk mengikuti USM.

UBP Karawang sesuai visinya Menjadi Perguruan Tinggi yang kompetitif dan berwawasan internasional berkomitmen pada penyelenggaraan pendidikan tinggi yang memenuhi kebutuhan masyarakat Karawang dan nasional secara umum. Hal tersebut terbukti dengan asal calon mahasiswa baru yang tercatat oleh Panitia PMB UBP Karawang sebesar 85% berasal dari kabupaten Karawang dan 15% daerah lainnya.UBP Karawang menyelenggarakan pendidikan tinggi bagi lulusan SLTA baik fresh graduate maupun berstatus karyawan/pegawai pada instansi atau perusahaan.
Lulusan SLTA calon mahasiswa baru tahun 2016 mencapai 32% dan 68% lulusan SLTA sebelum tahun 2016. Calon mahasiswa baru yang berstatus karyawan/pegawai sebesar 52% dan 48% adalah belum bekerja.Program studi favorit yang dipilih calon mahasiswa baru pada tahun ini adalah Teknik Industri – S1 dan Manajemen – S1.
Rektor UBP Karawang Dr. H. Dedi Mulyadi, SE, MM menyampaikan BP Karawang menyediakan kemudahan penyesuaian waktu kuliah bagi calon mahasiswa baru berstatus karyawan/pegawai melalui jadwal kuliah yang fleksibel dengan waktu bekerja atau pun shift karyawan/pegawai.Kemudahan waktu kuliah tersebut membantu calon mahasiswa baru dalam menyelesaikan belajarnya tanpa mengganggu waktu bekerja di instansi/perusahaan tempat bekerjanya.
Kepercayaan masyarakat terhadap UBP Karawang terus meningkat dibuktikan dengan jumlah calon mahasiswa baru yang lulus USM dalan penerimaan mahasiswa baru UBP Karawang sampai dengan gelombang VI berjumlah 1.793 orang sambut H. Sihabudin, SE, MM selaku Ketua Panitia PMB. Jumlah tersebut mengalami kenaikan sebesar 30% dari jumlah mahasiswa baru TA 2015/2016.
Kenaikan tersebut menjadi amanah bagi UBP Karawang untuk terus meningkatkan layanan dan kualitas tridharma perguruan tinggi untuk mendukung kompetensi mahasiswa.
Uus MD Fadli, Ir., SE, MM selaku Wakil Rektor Bidang Akademik menyampaikan calon mahasiswa baru yang telah lulus USM selanjutnya melakukan daftar ulang (Heregistrasi) paling lambat 20 Agustus 2016.  Sesuai kalender akademik, calon mahasiswa baru mengikuti program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tanggal 10 dan 11 September 2016 di area kampus UBP Karawang. Petunjuk pelaksanaan PKKMB akan disampaikan 9 September 2016 pukul 16.00 wib di area kampus UBP Karawang.
Pembimbingan akademik untuk pengisian rencana studi mahasiswa dilakukan 13 sampai 17 September 2016 melalui Sistem Informasi Perguruan Tinggi (SIPT).Perkuliahan semester ganjil TA 2016/2017 mulai dilaksanakan 19 September 2016. Rektor UBP Karawang menyampaikan terimakasih atas kepercayaan masyarakat telah memilih UBP Karawang dalam membekali putra/putrinya untuk dapat bersaing dan bermanfaat bagi masyarakat. (dri)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template