Peringati Kemerdekaan, Lemahabang Gelar Banyak Perlombaan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Peringati Kemerdekaan, Lemahabang Gelar Banyak Perlombaan

Peringati Kemerdekaan, Lemahabang Gelar Banyak Perlombaan

Written By Mang Raka on Jumat, 12 Agustus 2016 | 12.30.00

LEMAHABANG, RAKA - HUT RI Ke-71 tak kurang dari sepekan lagi. Namun, kemeriahannya sudah nampak di lingkungan Kantor Camat Lemahabang. Menyongsong hari kemerdekaan tersebut, para pegawainya bersama UPTD dan perangkat desa sudah ambil bagian dalam perlombaan. Kamis pagi (11/8), para perangkat desa bertanding bola voli, disusul setelahnya bakal digelar lomba catur, futsal, tata busana hingga pemancingan masal.
Panitia pelaksana Volly antar perangkat desa, Bambang Irwanto mengatakan, rentetan acara Agustusan sudah dimulai di Kecamatan Lemahabang. Berbagai cabang lomba dipertandingkan, khusus voli tambahnya, dirinya dipercaya memfasilitasi di kepanitiaan. Sebanyak 13 klub yang berasal dari para pegawai desa, UPTD dan Muspika kecamatan bertanding voli dalam lomba perdana di lingkungan kecamatan.
Melalui sistem gugur, para pegawai desa yang bertanding antusias mengikuti perlombaan yang dipusatkan di halaman kantor kecamatan. Hadiah, sebut pria yang akrab disapa Obeng ini, sudah disiapkan dan bakal didistribusikan saat hari H Pelaksanaan HUT RI nantinya. "Pertandingan pertama adalah voli, lewat sistem gugur yang diikuti 13 club, semua perangkat desa antusias mengikutinya," kata mantan sekdes PNS Desa Kedawung ini.
Senada diungkapkan panitia mancing masal, Endang Muhajir. Mantan Sekdes PNS Pasirtanjung ini, pemancingan antarperwakilan pemerintahan desa dan UPTD akan dilakukan pada tanggal 16 Agustus di belakang kantor kecamatan. Dengan menebar ikan Mas puluhan kilogram, nantinya para pemancing berlomba dapati ikan paling banyak dan akan dihadiahi doorprise khusus.
Digelarnya lomba mancing ini sekaligus untuk menyerap hobi para pegawai yang selama ini gila mancing. Diharapkan, lewat lomba ini selain memacu semangat, juga ikut andil bagian memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 71. "Saya ditunjuk menjadi panitia lomba pemancingan, insya Allah disiapkan ikan mas puluhan kilogram dan dilombakan di empang belakang kantor kecamatan," ujar dia.
Kasie Trantib Kecamatan Lemahabang, Asep Vivar mengatakan, selain bakal digelar upacara detik-detik proklamasi di tanggal 17 Agustus di halaman kantor Kecamatan Lemahabang, partisipasi kuat juga datang dari Marching band SMPN 1 Lemahabang dan Paskibraka SMAN 1 Lemahabang. Disamping itu, pihak Kecamatan juga menyediakan berbagai cabang lomba yang akan diikuti para pegawai desa, para kasie dan muspika kecamatan hingga UPTD di Kecamatan Lemahabang.
Ia merinci, sejumlah lomba yang akan diikuti antara lain Volli, Futsal, Catur, Tata Busana PKK, mancing dan lainnya. Ia menilai, menyongsong kemerdekaan dengan suka cita semacam ini harus dimaknai sebagai filosofi, bahka meraih segala sesuatu itu harus dengan perjuangan dan kompetisi. Karena itu sebutnya, yang dilakukan para pendahulu bangsa, bahwa demi mencapai kemerdekaan, mereka fokus berjuang dan berkompetisi membela Indonesia dari upaya penjajajahan.
Ia berharap, kegiatan Agustusan tahun ini bisa lebih meriah dan yang paling terpentingnya adalah peningkatan etos kerja sebagai wujud pengabdian besar pada bangsa dan negara. "Beragam lomba di siapkan, partisipasi dana, tenaga, pikiran dan kerjasama mudah-mudahan berjalan sukses dan lancar," pungkas. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template