Perbatasan Pantura Rawan Kejahatan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perbatasan Pantura Rawan Kejahatan

Perbatasan Pantura Rawan Kejahatan

Written By ayah satria on Jumat, 26 Agustus 2016 | 17.00.00

JATISARI, RAKA - Kondisi kamtibmas di jalur pantura perbatasan Desa Cikalongsari-Patokbeusi Kabupaten Subang relatif aman terkendali. Pasalnya, setiap malam dilakukan patroli dari para petugas trantib dan Satpol PP Kecamatan Jatisari, ke perbatasan Kabupaten Karawang dan Kabupaten Subang itu.
"Warung es kelapa itu memang sering dijadikan tempat nongkrong para pemuda. Terutama saat malam minggu. Tapi kondisinya tetap aman terkendali," ujar Uci Sanusi anggota Trantib Kecamatan Jatisari, Rabu (24/8)
Menurut Uci Sanusi, para petugas Trantib dan Satpol PP selalu melakukan patroli ke perbatasan Pantura Cikalongsari Kabupaten Karawang. Pasalnya di perbatasan pantura tersebut, ada beberapa warung yang sering dijadikan tempat nongkrong anak-anak muda. "Kami lakukan patroli secara rutin. Jadi kalau ada hal-hal yang tidak diinginkan bisa lengsung dikendalikan," ujarnya.
Dia juga memeinta kepada warga untuk melaporkan secepat mungkin kepada pihak keamanan, saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti keributan atau bahkan kelompok yang berkumpul dan menggangu keamanan, serta ketertiban masyarakat. "Kami minta dukungan kepada warga untuk segera lapor kepada kami, jika terjadi kegaduhan. Agar situasi bisa segera terkendali," ujarnya.
Sementara itu, Kepala Desa Cikalongsari Endang menyampaikan, jalur perbatasan cukup rawan tindak kejahatan atau tindakan yang menggangu keamanan. Dia meminta kepada pihak keamanan siaga setiap malam di titik-titik rawan. "Perlu dilakukan patroli tiap malam di perbatasan Pantura Karawang. Bahkan seharusnya stand by tiap malam. Karena hawatir ada hal yang tidak diinginkan," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template