Perbaikan Underpass Pawarengan Tertunda Tahun Depan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perbaikan Underpass Pawarengan Tertunda Tahun Depan

Perbaikan Underpass Pawarengan Tertunda Tahun Depan

Written By Mang Raka on Selasa, 23 Agustus 2016 | 14.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Harapan warga Cikampek bisa merasa nyaman berkendara saat melintasi underpass Pawarengan, dipastikan tidak akan terjadi. Minimal hingga tahun depan. Pasalnya, Dinas Bina Marga dan Pengairan kesulitan mendapat izin dari PT KAI.
"Tahun ini memang gagal direalisasi, tetapi kita planingkan untuk direalisasikan tahun depan," ungkap Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Karawang Acep Jamhuri.
Padahal, kondisi underpass Pawarengan sangat memprihatinkan. Selain sempit dan rusak, jalan penghubung Cikampek wilayah utara dan selatan ini kerap banjir jika hujan. "Kapan itu diperbaiki. Kalau turun hujan jadi menghambat aktivitas. Soalnya selalu banjir. Terus kondisinya juga gak bisa simpangan dua mobil, ujar warga Pawarengan, Ima kepada Radar Karawang.
Warga lainnya, Asep Jaya menyampaikan, akses yang memisahkan antara Cikampek wilayah utara dan Cikampek wilayah selatan terhalang oleh rel kereta api. Hal itu menyulitkan warga yang ingin melintasi jalan tersebut, terlebih kondisi underpassnya sangat tidak representatif. "Harus diperlebar itu. Biar cukup dua mobil. Dan jalannya juga harus dibetulkan. Atau kalau gak harus buat flyover yang melintasi rel kereta api," ujarnya.
Sekretaris Camat Cikampek Purwadi meminta agar dinas terkait segera memperbaiki jalan tersebut. Karena jika akses jalan tersebut baik dan mudah diperbaiki, maka aktivitas warga Cikampek akan semakin nyaman. "Saya kira harus segera dilakukan perbaikan tersendiri oleh DBMP, karena fakta di lapangan kondisinya sudah rusak," ujarnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template