Peranan Guru Sangat Penting dalam Pendidikan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Peranan Guru Sangat Penting dalam Pendidikan

Peranan Guru Sangat Penting dalam Pendidikan

Written By Mang Raka on Kamis, 11 Agustus 2016 | 18.00.00

TEGALWARU,RAKA - Berprofesi menjadi seorang guru, adalah hal yang paling menyenangkan, karena kita tertantang untuk mengabdi kepada masyarakat melalui pendidikan.
Hal itu di ungkapkan, Sri Ratnasari, guru olahraga Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tegalwaru.
Menurutnya, dengan memberikan ilmu melalui pendidikan di sekolah dapat bermanfaat bagi orang banyak. Terlebih pendidikan untuk saat ini sangat lah penting untuk mendapatkan kehidupan yang layak. "Guru adalah pekerjaan yang sangat mulia. Tanpa adanya guru tidak akan ada profesi lainnya, itulah alasan saya bercita-cita menjadi seorang guru," ujar wanita memiliki kulit hitam manis itu, kepada Radar Karawang, Rabu (10/8).
Perempuan yang memiliki hobi bermain voli itu mengatakan, jika para siswa yang di didik menjadi orang yang sukses di kemudian hari, dapat menjadi kebanggaan tersendiri bagi pendidik. Itulah alasan Sri termotivasi untuk terus menggeluti pekerjaan ini. "Disamping itu guru kan enggak hanya mengajar, tapi juga bertanggung jawab atas pembentukan karakter setiap anak," bebernya.
Begitu juga dengan pendidikan olahraga di sekolah yang tidak kalah penting, sebab kata wanita kelahiran 3 Maret 1993 itu, dengan berolahraga dapat menjaga kesehatan jasmani. "Dan itu yang sering saya jelaskan kepada para siswa saat mengajar di lapangan, karena di dalam jiwa yang sehat terdapat badan yang kuat," terangnya.
Lebih jauh, dirinya menyebutkan, setiap perempuan mempunyai peranan penting dalam setiap aspek kehidupan maupun sosial. Sehingga, tidak ada alasan untuk pemberian batasan pada seorang perempuan. Terutama dalam berpestasi. "Seperti halnya guru olah raga yang sering didominasi kaum laki-laki," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template