Pentas Seni dan Bakti Sosial BSI Cikampek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pentas Seni dan Bakti Sosial BSI Cikampek

Pentas Seni dan Bakti Sosial BSI Cikampek

Written By Mang Raka on Sabtu, 13 Agustus 2016 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Keberadaan sebuah organisasi, bukan hanya terlihat dari banyak jumlah anggota atau besarnya organisasi tersebut, namun tercermin pula dalam setiap kegiatan yang dilakukannya. Berbagai macam kegiatan dapat dilakukan baik yang bersifat ilmiah, seni, budaya, sosial maupun olah raga. Seperti yang tengah dilakukan oleh senat mahasiswa (SEMA) BSI Square Cikampek, sebagai wadah organisasi mahasiswa yang menggelar kegiatan pentas seni yang digabungkan dengan sebuah kegiatan sosial.
Ketua pelaksana kegiatan, Widy mengatakan, tema yang digunakan dalam kegiatan tersebut adalah Art Social Sema BSI Cikampek, mampu memberikan wadah bagi mahasiswa yang menyalurkan bakatnya di bidang seni dan sosial. "Allhamdulillah, tergelarnya kegiatan pensi, donor darah serta pengumpulan dana yang nantinya kita akan sumbangkan ke beberapa yayasan bisa terselenggara. Kegiatan ini juga tentunya, tidak terlepas dari dorongan atau dukungan berbagai pihak," katanya.
Selain memberikan wadah bagi para mahasiswa, Senat Mahasiswa BSI Cikampek pun menggelar aksi sosial berupa donor darah. Hasil tersebut juga akan disumbangkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karawang. "Allhamdulillah, selain kita mnyuguhkan pentas seni. Kita juga adakan aksi sosial, berupa donor darah," tuturnya.
Sementara itu, Presiden Mahasiswa (Presma) Sema BSI Cikampek, Al Jubair menyampaikan, selain memberikan wadah bagi para mahasiswa, kegiatan seni dan sosial ini juga bisa mempererat tali silahturahmi bagi para mahasiswa. "Karena melalui seni musik dan sosial ini, para mahasiswa BSI Cikampek, khususnya para pengurus Sema bisa semakin harmonis satu sama lain," ungkapnya.
Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari program kerja dari Sema BSI Cikampek menjelang akhir masa jabatannya. Ia juga berpesan kepada mahasiswa, untuk menjalankan amanat dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, terutama setelah lulus kuliah. Yakni, mengabdi kepada masyarakat. "Kegiatan ini memang rangkaian dari program kerja kami. Dan disetiap kegiatannya di kepengurusan kami khususnya selalu diselipkan dengan kegiatan sosial," pungkasnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template