Pengawasan Pelajar di Luar Sekolah Lemah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pengawasan Pelajar di Luar Sekolah Lemah

Pengawasan Pelajar di Luar Sekolah Lemah

Written By Mang Raka on Senin, 29 Agustus 2016 | 15.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Truk yang melintas di Jalan Arteri Purwakarta- Bandung sering digunakan para pelajar SMP yang hendak pulang sekolah. Biasanya, truk yang melintas diberhentikan secara paksa para pelajar dengan secara bergerombol.
Bahkan, jika sopir truk enggan memberhentikan kendaraan, para pelajar itu tak segan-segan membentangkan sepeda motor ke tengah jalan. Padahal, jelas-jelas aksi tersebut sangat membahayakan nyawa mereka terlebih dilakukan siswa di usia belasan tahun. Tak jarang, aksi yang dilakukan siswa-siswi tingkat menengah pertama itu, mengakibatkan arus lalu lintas di jalan terganggu.
Lemahnya pengawasan orang tua serta tidak berjalanya sosialisasi Surat Edaran Bupati No 024/1737/ Disdikpora perihal larangan dan sanksi bagi pelajar berkendara,  menjadi bukti mandulnya kebijakan Bupati Purwakarta. Pengamat pendidikan, Rian Adriansyah M.Pd mengatakan, dengan maraknya aksi pelajar di jalan raya, pemerintah melalui Dinas terkait harus segera melakukan evaluasi. "Buktinya sanksi apapun yang dikeluarkan pemerintah tidak berlaku dilapangan," kata dia.
Menurutnya, perlu adanya pengkajian ulang tentang peraturan-peraturan yang dikeluarkan pemerintah terkait larangan berkendara. "Intinya dicari kelemahan dari peraturan itu, karena di lapangan masih banyak pelajar berkendara dan melakukan aksi berbahaya dijalan," ujarnya. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template