Pengajian Rutin Secara Bergilir - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pengajian Rutin Secara Bergilir

Pengajian Rutin Secara Bergilir

Written By Mang Raka on Selasa, 23 Agustus 2016 | 13.00.00

SELAIN kerja bakti kegiatan rutin yang sudah menjadi agenda program kerja Rukun Tetangga (RT) adalah pengajian. Hal ini juga berlaku di Perumahaan Buana Tamansari, khususnya RT 29 RW 03, Desa Margasari, Kecamatan Karawang. Aktivitas keagamaan yang melibatkan warga beragama islam secara keseluruhan dilakukan.

Hal itu diungkapkan Ketua RT 29 RW 03, Bahrudin, Senin (22/8). "Dalam waktu dekat ini, kita (RT 29 RW 03) akan mengintensifkan kembali pengajian rutin. Pengajian ini dilakukan sebulan sekali dengan sistem rolling (bergiliran) setiap bulan," ucap Bahrudin.
Dia menuturkan lingkungan RT yang dipimpinnya berupa gang per gang. Agar semua gang kebagian kebagian tempat maka pemilihan lokasi pengajian dilakukan secara bergiliran. "Pengajian akan dilakukan mulai malam minggu ini," ucap Bahrudin.
Tidak hanya itu, dalam mendulang dana untuk biaya pengajian rutin yang dilaksanakan setiap satu kali dalam sebulan tersebut, diberlakukan iuran warga yang nantinya akan dapat digunakan sebagai pendanaan setiap kegiatan yang dilakukan diwilayahnya ini. "Kalau masalah sumber pendanaan, didapat dari kesepakatan warga dengan diberlakukan iuran warga, jadi kalau nanti ada kegiatan kami dana dari iuran, biasanya," katanya.
Disamping itu, dalam pengajian rutin, untuk pengisi pengajiannya, lebih memaksimalkan para ustad yang berada dilingkungan sekitar perumahan Buana Tamansari. Memang secara selingan memanggil dari pihak luar. "Kalau untuk ustadnya, biasa dari warga sini juga perumahan Buana Tamansari, kadang juga kami mengundang dari luar untuk mengisi pengajian," ucapnya.
Selain kegiatan rutin pengajian, sambung dia, beberapa kegiatan yang sudah merupakan program rutin warga di RT 29 ini pun, setiap minggunya selalu diadakan kerja bakti bersihkan lingkungan. Hal ini diperuntukan dalam menjaga kebersihan lingkungan agar dapat jauh dari penyakit, yang diakibatkan pencemaran lingkungan. "Selain pengajian rutin, kami juga setiap minggu sering dengan seluruh warga mengadakan kegiatan kerja bakit disetiap bloknya, agar lingkungan diwilayah kami tetap terlihat bersih nantinya," paparnya.
Kendati itu, dia menambahkan, keaktifan para warga diwilayah RT 29 RW 03, memang terbilang aktif. Karena sampai saat ini seperti kegiatan kerja bakti yang sering diselenggarakan setiap minggunya pun sering diselenggarakan. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template