Penembak Jatisari Berlatih di Korsel - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Penembak Jatisari Berlatih di Korsel

Penembak Jatisari Berlatih di Korsel

Written By Mang Raka on Rabu, 24 Agustus 2016 | 12.30.00

-Wakili Jabar Bertarung di PON

JATISARI, RAKA- Tidak disangka, setelah Moch Rizki Saputra (15) warga Balonggandu, meraih prestasi juara dunia bersama tim sepak bola Asiop Apacinti beberapa waktu lalu. Kini Bayu Setyo Ariwibowo (20) akan mewakili Jawa Barat untuk cabang olah raga menembak (junior) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 yang akan digelar pada 17-29 September 2016 mendatang.
Bahkan mulai beberapa bulan terakhir Bayu sudah mengikuti sesi latihan, bersama tim cabor menembak dari kontingen Jawa Barat. Tidak main-main, Bayu mengikuti sesi latihan di Korea Selatan pada tanggal 26 Juli sampai dengan 18 Agustus 2016 lalu.
"Sekitar tiga minggu Bayu ikut sesi latihan, untuk pematangan menghadapi PON di Korea. Sekarang juga ikut latihan lagi. Paling pulangnya nanti Minggu," ujar orangtua Bayu, Heri Noviyanto, warga Dusun Kertamulya, Rt 04/02 Desa Balonggandu, Kecamatan Jatisari, Selasa (23/8).
Anak pertama dari tiga bersaudara itu, kata Heri, dari kecil memiliki insting menembak yang sangat baik. Bahkan waktu Bayu masuk sekolah dasar (SD) sudah bisa pegang senapan angin, meski masih belum bisa memompanya. Tetapi saat Bayu duduk di bangku kelas III, sudah mulai bisa memompa bahkan sudah mulai bisa membidik objek secara tepat. Kemampuan tersebut terus berkembang sampai akhirnya dia terpilih sebagai atlit menembak Jawa Barat. "Saya memang suka menembak. Jadi Bayu ikut saya terus. Akhirnya Bayu jadi penembak jitu," ujarnya.
Ia melanjutkan, agar menjadi atlet yang bisa mewakili Jawa Barat, Bayu harus mengikuti seleksi bersama calon-calon atlet yang datang dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat. "Tapi hasilnya ternyata Bayu cukup baik. Bahkan terpilih mewakili Jabar untuk PON tahun ini," ujarnya.
Kepala Desa Balonggandu Suhana, merasa bangga dengan prestasi warganya. Karena selain Rizki menjadi juara dunia sepak bola U15, kemudian Bayu menjadi atlet menembak Jawa Barat pada PON mendatang. "Alhamdulillah. Ternyata banyak warga Balonggandu yang memiliki potensi luar biasa. Kami harap pemerintah daerah bisa memperhatikan mereka," ujarnya. (zie)



Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template