Pendaftaran Penilik di Cilamaya Wetan Tidak Dilirik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pendaftaran Penilik di Cilamaya Wetan Tidak Dilirik

Pendaftaran Penilik di Cilamaya Wetan Tidak Dilirik

Written By Mang Raka on Rabu, 24 Agustus 2016 | 12.00.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Sudah hampir setahun, lingkungan UPTD PAUD/SD Kecamatan Cilamaya Wetan tidak memiliki penilik. Pasalnya, selain ditinggal pensiun, satu orang penilik lainnya juga dikabarkan sudah meninggal. Namun, kekosongan jabatan fungsional penilik di kecamatan ini, justru tidak diminati guru dan kepala sekolah. Dari 32 SD di Cilamaya Wetan tercatat tidak ada pendaftar penilik satupun.
Dikatakan Kepala UPTD PAUD/SD Cilamaya Wetan, Yahya Hambali, sudah lama lembaga Pendidikan Luar Sekolah (PLS) seperti PAUD, PKBM maupun TK di Cilamaya Wetan dikendalikan Kasubag TU, karena dua penilik asal Cilamaya Wetan ini sudah pensiun dan meninggal dunia. Meskipun demikian, Kasubag TU ini bisa menghandel keperluan PAUD, karena statusnya juga berangkat dari lingkungan Pls.
Disinggung minat para guru dan kepala sekolah di Cilamaya Wetan untuk nyalon Penilik, Yahya mengaku nyaris tak ada peminatnya.
Hal ini berbeda dengan pendaftaran calon kepala sekolah yang disebut Yahya berlebih. Dari kuota 22, pendaftar calon kepsek justru mencapai 23 orang. Sedangkan untuk minat mencalonkan jadi penilik diakui Yahya, sangat minim. Kalaupun ada guru atau kepsek di Cilamaya Wetan yang ingin mendaftar jadi Penilik justru rata-rata datang dari luar Cilamaya Wetan. Bahkan kabarnya, lebih banyak mantan Kepsek SMP yang minat mendaftar penilik ketimbang SD. "Sudah lama di kita tidak punya penilik satupun, kegiatan kerja, di handel Kasubag TU saja kebetulan berlatar belakang dari Pls juga," jelas dia.
Pengurus PGRI Cilamaya Wetan, Tatang Santoni mengakui, tidak adanya kepala sekolah atau mantan kepala sekolah dan guru minat nyalon Penilik di Cilamaya Wetan. Lagi pula belum diketahui kapan dilakukannya seleksi masuk. "Gak ada, mungkin saya nanti bisa daftar," jelasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template