Pemuda Kami Jaya Mengemas Permainan Jadi Hiburan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemuda Kami Jaya Mengemas Permainan Jadi Hiburan

Pemuda Kami Jaya Mengemas Permainan Jadi Hiburan

Written By Mang Raka on Kamis, 18 Agustus 2016 | 15.00.00

PURWASARI, RAKA – Setelah kurang lebih satu bulan melakukan persiapan HUT kemerdekaan, akhirnya, kemarin (17/8) momentum bersejarah yang menandakan Indonesia merdeka itupun diperingati di Dusun Kami Jaya, Kecamatan Purwasari. Ungkapan rasa syukur terhadap perjuangan para pahlawan kemerdekaan diapresiasikan dengan memperlombakan beragam permainan yang dikemas dalam bentuk hiburan.

Perlomaan yang digelar diantaranya lomba karaoke, tusuk balon, balap karung, dan sejumlah perlombaan lainnya. Tidak kalah serunya akan ada acara puncak sebagai hiburan penutup kegiatan yang dilakukan satu hari ini. “Kalau acaranya kami selenggarakan satu hari saja, dalam memeriahkan HUT RI ke 71 ini. Beragam perlombaan yang memang dari tahun ke tahunnya sama. Cuman nanti akan ada acara puncaknya, yakni musik yang akan menjadi hiburan diakhir kegiatan,” terang Ketua Pelaksana Perlombaan, Sigit Priyanto.
Menurutnya, beragam perlombaan yang diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, ibu-ibu hingga para pemuda yang ada diwilayah ini pun cukup, meriah kegiatan yang diselenggrakan para pemuda yang ada diwilayah ini. Hal ini memang perlombaan HUT RI di wilayah Kami Jaya, RT 01 RW 01 ini, diselenggarakan atas dasar inisiatif para pemuda sekitar dalam merayakan Hari Kemerdekaan di tahun ini. “Ini inisiatif para anak muda yang ada diwilayah ini, dengan 20 orang anggota panitia, 3 perempuan 17 laki-laki, akhirnya, kegiatan yang membutuhkan persiapan selama 1 bulan ini, telah berhasil diselenggarakan kami para pemuda yang ada disini,” paparnya.
Terkait itu, respon yang cukup baik, dilontarkan Ketua RT 01, Dusun Kami Jaya, Danu, ketika ditemui RAKA dilokasi kegiatan, bahwasanya, kegiatan perlombaan yang memang secara spontanitas dilakukan para pemuda yang ada diwilayahnya, akhirnya membuahkan hasil. Hal ini selama 1 bulan lamanya persiapan dilakukan para pemuda yang berada diwilayah ini. Selain itu, beragam perlombaan yang saat ini sudah hampir di akhir kegiatan, menjadikan respon yang cukup baik ditunjukan masyarakat yang berada diwilayah ini. “Masyarakat di dusun Kami Jaya, cukup antusias mendukung penuh kegiatan ini, memang kegiatan yang secara spontanitas dilakukan para pemuda kita yang ada diwilayah ini, terbilang berhasil diselenggarakan,” paparnya.
Adapun itu, dia menambahkan, dalam sumber-sumber pendanaan kegiatan para pemuda yang terbentuk didalam kepanitian perlombaan Agustusan tersebut, memanfaatkan iurran masayrakat, tidak dengan cara diktaktor, melainkan, seiklasnya. Selain itu, ada sumber dana tambahan yang diberikan pertokaan yang ada diwilayah ini. Sehingga hal ini menjadikan kegiatan berjalan dengan sukses. “Kalau dana, dari masayrakat, dari para pemilik toko diwilayah ini, dan para kawasan industri juga ada,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template