Pemilu OSIS SMAN 2 Cikampek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemilu OSIS SMAN 2 Cikampek

Pemilu OSIS SMAN 2 Cikampek

Written By Mang Raka on Rabu, 24 Agustus 2016 | 17.00.00

- Siswa Antusias Memilih Calon Ketua

KARAWANG, RAKA – Seribuan siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Cikampek, Selasa (23/8) pagi kemarin memilih ketua OSIS baru. Pemilihan OSIS ini, mirip dengan pemilu pada umumnya, ada pendaftaran calon, debat calon hingga kampanye.
Ketua panitia pemilu, Namira Siti Hajat mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Pemilihan dilakukan secara demokratis mengacu pada sistem pemilu yang berlaku di Indonesia. Siswa bebas memilih calon sesuai dengan pilihannya. “Memang sudah seperti itu dari dulu, kita gunakanya pemilu demokrasi biarkan siswa yang memilih,” katanya.
Dia menjelaskan, kegiatan yang sudah berjalan selama 6 hari itu, diisi dengan tahapan pencalonan mulai dari seleksi para calon hingga sampai beradu ide gagasan yang akan diterapkan oleh setiap calon kedepan. “Seleksi siswa, seleksi guru, pemaparan visi misi, kegiatan kampnye dan terakhir langsung pemilihan,” tuturnya.
Dari jumlah suara sebanyak 1.273 itu, diharapkan mereka mampu menentukan pilihannya sesuai dengan keinginan sendiri tanpa adanya dorongan ataupun paksaan dari orang lain. “Dari ketiga calon tersebut, siapapun nanti yang terpilih diharapkan mampu membawa sekolah kearah yang lebih baik lagi, semua calon berasal dari anak IPA semua, ada Muhammad Rijon Saputra, Dadi Dimas sama Destia Rahmawati,” ucapnya.
Sementara dari ketiga calon tersebut, mereka mengaku bahwa tidak ada sama sekali niatan dari mereka yang ingin mencalonkan diri. Namun karena dorongan dari teman bahkan orangtua, mereka mulai mempunyai keinginan untuk mencalonkan diri. “Hampir semua dari kita yang mencalonkan awalnya memang tidak ada niatan, tapi karena banyak dukungan kami jadi semangat,” kata Muhammad bersama para calon lainnya.
Sementara Kepala SMAN 2 Cikampek, Hj Dida Siti Sa’adah MM mengatakan, bahwa dalam masa pencalonan ketua OSIS tersebut, diharapkan mampu memberikan pengalaman serta pelajaran bagi siswa dalam berorganisasi. Karena menurutnya, ketika mereka sudah diajarkan sejak dini, akan paham dan tahu serta bisa mengaplikasinyakannya dilingkungan. “Semoga bermanfaat bagi siswa dan bagi calon yang terpilih nanti, semoga bisa menjadi pemimpin yang amanah handal dan religius serta mampu memberian kontribusi bagi sekolah dengan kegiatan-keiatnnya,” harapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template