Pelajar Karawang Disarankan Bersatu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelajar Karawang Disarankan Bersatu

Pelajar Karawang Disarankan Bersatu

Written By Mang Raka on Kamis, 18 Agustus 2016 | 12.30.00

*Militansi Perlu Tetapi yang Positif

KLARI, RAKA – Militansi pelajar terhadap negara dinilai perlu ditumbuhkan. Itu bisa dilakukan dengan meningkatkan kualitas belajar dan loyalitas yang tinggi terhadap lingkungan dan masyarakat.

Demikian, diungkapkan Rosnalis Astuti, disela-sela kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan, Rabu (17/8) di Sekolah SMK Sehati Karawang. Ketua pelaksana kegiatan Agustusan di sekolah tersebut menandaskan, mempererat tali silaturahmi dan kekompakan sesama pelajar hal yang penting dilakukan semua sekolah. Paling tidak melalui cara itu diupayakan bisa meminimalkan aksi tawuran yang akhirnya hanya bermuara terhadap pengelompokan sekolah-sekolah.
Disitu Rosnalis ingin mengatakan pengelompokan sekolah-sekolah ini yang cenderung mendorong terjadinya permusuhan antar siswa pada sekolah berbeda. Padahal, semestinya pelajar itu punya satu sikap, yakni militansi terhadap apa yang dicita-citakan. "Kita berharap kegiatan Agustusan ini dapat dijadikan momentum untuk menumbuhkan rasa militansi terhadap negaranya," ungkap Ronalis.
Karena, lanjut Rosnalis, dalam momentum 17 Agustus tersebut, merupakan sebuah upaya agar nantinya, para pelajar dapat lebih meningkatkan lagi belajarnya, dan juga dapat lebih mempererat tali silaturahmi dan kekompakan sesama siswa. “Diharapkan momentum ini dapat menumbuhkan semangat pelajar untuk mewujudkan apa yang menjadi cita-citanya," tandas Rosnalis.
Menyinggung kegiatan yang tengah berlangsung di sekolahnya, Rosnalis mengatakan dalam perlombaan kegiatan Agustusan itupun, tidak hanya diikuti oleh seluruh siswa/i saja, melainkan, pihak sekolah, ketua Yayasan beserta guru-guru yang ada di SMK tersebut diikut sertakan memeriahkan kegiatan. “Untuk para peserta kegiatan bukan hanya siswa/i nya saja, tapi semua guru ikut dalam perlombaan ini, jadi meriahnya dirasakan sekali,” tuturnya.
Adapun itu, ketika RAKA menemui salah seorang siswi Khusnul Khotimah (15), mengatakan,  kegiatan yang diselenggarakan pihak osis SMK Sehati Karawang, dinilai sukses. Karena beragam perlombaan yang sengaja disajikan untuk para siswa/i yang ada di sekolah itu, dapat mengikutinya, ditambah, dengan para guru yang terlibat langsung dalam kegiatan ini. Sehingga kehangatan serta kemeriahan begitu bergemuruh di lingkungan sekolah disetiap perlombaannya. “Kegiatan 17 agustusannya seru, jadi kami tidak bosan sekolah disini, banyak kegiatan yang di lakukan pengurus osis, jadi cukup aktif pengurusnya. Kami siswa kelas 10 yang memang belum lama ini tergabung cukup senang juga, banyak kegiatan yang dilakukannya,” katanya.
Sementara Dedi Odih, Spd, Pembina Osis SMK Sehati menuturkan, beragam rencana yang menjadi program pengurus osis satu persatu telah terealisasi. Kemerdekaan Indonesia, para pengurus yang memang dalam proses persiapan satu bulan kegiatan perlombaan HUT RI ke 71 cukup sukses, tidak ada kendala, malah kegiatan ini pun, cukup menjadi sebuah magnet yang kuat, dapat menyita seluruh perhatian masyarakat yang berada dilingkungan kosambi, karena kemeriahan yang diberikan panitia perlombaan di sekolah itu. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template