Pelajar Harus Warisi Semangat Nasionalisme dan Cinta Tanah Air - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelajar Harus Warisi Semangat Nasionalisme dan Cinta Tanah Air

Pelajar Harus Warisi Semangat Nasionalisme dan Cinta Tanah Air

Written By Mang Raka on Jumat, 12 Agustus 2016 | 14.30.00

RENGASDENGKLOK, RAKA - Menindaklanjuti kegiatan Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa menggelar acara 'Napak Tilas dan Tutur Veteran' dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI serta memperingati Hari Veteran yang jatuh pada tanggal 10 Agustus 2016 kemarin,
Ahmad Fitroh, Supervisior Program Dompet Dhuafa meminta agar generasi muda tetap mengedepankan nasionalisme dan cinta tanah air. "Kegiatan Napak Tilas dan Tutur Veteran kemarin diharapkan dapat meningkatkan semangat nasionalisme, cinta tanah air, dan juga menumbuhkan kepedulian kepada para veteran serta situs sejarah sebagai sarana edukasi bagi generasi penerus bangsa," kata dia.
Acara tersebut diikuti oleh 100 siswa-siswi dari Karawang dan Bekasi. Diantaranya dari SDN 2 Rengasdengklok Selatan, SDN 4 Rengasdengklok Selatan, SMPN 1 Rengasdengklok dan Sekolah Alam Tunas Mulia Bantargebang Bekasi. Selain itu, acara ini juga melibatkan  para veteran pejuang Rengasdengklok dan para veteran Penerus Seroja Bekasi Utara.
Ikut menghadiri acara perwakilan dari Polsek Rengasdengklok, Koramil 0404/Rengasdengklok, PPM (Pemuda Panca Marga) serta beberapa unsur aparat desa setempat. Wakapolsek Rengasdengklok AKP Suratna dalam sambutannya, mengungkapkan sangat mengapresiasi acara ini, dan berharap para pelajar khususnya dapat menyerap informasi dan pengalaman dari para veteran dan membagikan kepada kawan-kawan. "Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Dompet Dhuafa atas kepeduliannya kepada para veteran dan sejarah Rengasdengklok," kata dia mengapresiasi.
Lain lagi dengan Ibu Yuni Nurbani, guru SMPN 1 Rengasdengklok. Ia mengungkapkan bahwa acara napak tilas ini menjadi ajang meneladangi perjuangan para pahlawan membela bangsa. "Acara ini menyemangati para siswa untuk lebih menghargai perjuangan para pejuang, dan belajar dari mereka. Terima kasih kepada Dompet Dhuafa atas acara yang sangat mendidik ini," puji dia.
Acara Napak Tilas dan Tutur Veteran ini diisi dengan tutur sejarah dimana para siswa-siswi mendengarkan cerita dari para veteran tentang perjuangan mereka merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Kemudian dilanjutkan dengan napak tilas sejarah dimana seluruh peserta mengunjungi rumah sejarah Rengasdengklok, tempat dimana presiden pertama RI membuat teks proklamasi, serta mengunjungi monumen kebulatan tekad.
Sementara itu, Ahmad Fitroh, Supervisior Program Dompet Dhuafa menjelaskan bahwa acara ini adalah program yang dilakukan Dompet Dhuafa menyongsong HUT kemerdekaan RI dan juga dalam rangka memperingati Hari Veteran yang jatuh pada tanggal 10 Agustus. "Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat nasionalisme, cinta tanah air, dan juga menumbuhkan kepedulian kepada para veteran serta situs sejarah sebagai sarana edukasi bagi generasi penerus bangsa," ungkap Ahmad Fitroh Rizki. (fah)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template