Pedagang Pertanyakan Retribusi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pedagang Pertanyakan Retribusi

Pedagang Pertanyakan Retribusi

Written By Mang Raka on Kamis, 04 Agustus 2016 | 15.30.00

- Pengembang Pasar Anyar Bendul Mangkir

SUKATANI,RAKA - Bertempat di kantor balai Desa Sukatani, puluhan pedagang Pasar Anyar Bendul Sukatani, mendesak PT Katuma, selaku pengembang pasar transparan mengenai biaya retribusi iuran pasar Rp 3000 per hari dengan jumlah pedagang sekitar 400 orang.
"Kita berkumpul disini untuk meminta kejelasan iuran pasar juga tentang sertifikat kios para pedagang yang sudah lunas. Karena sampai saat ini, pemilik toko belum menerima sertifakat itu," kata Opik, ketua ikatan warga Pasar (Iwapa) Bendul Sukatani, Rabu (3/8).
Menurut Opik, para pemilik toko di Pasar Anyar Sukatani, sudah terlalu lama bersabar menunggu sertikat tanah yang sudah mereka lunasi beberapa bulan kemarin.
"Ya kami berkumpul ingin musyawarah dengan pengembang, agar ada kejelasan baik itu iuran perhari dan yang lainnya," kata dia.
Di tempat yang sama, Kepala Desa Sukatani Asep Sumpena mengatakan, dalam musyawarah itu, pihaknya juga sudah mengundang PT Katuma selaku pengembang untuk membuktikan dasar legalitas kepengurusan pasar. Sayangnya sampai acara selesai tak satupun perwakilan pengembang yang datang. "Untuk itu, kita kasih waktu sampai hari Senin depan jika pihak pengembang tidak membuktikan legalitas sebagai pengurus pasar. dan jika tidak ada kejelasan semua terkait pasar kebersihan dan parkir akan diambil alih Iwapa dan desa," tutur kades.
Lebih jauh, kades menilai banyak pelanggaran yang dilakukan pihak pengembang sekaligus pengelola pasar. "Kita akan mempertanyakan saplan baru, karena banyak lahan prasarana umum dan lahan parkir dibangun pertokoan lalu disewakan kepada pedagang," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template