Paskibra SMAN 1 Jatisari Siap Hadapi Lomba - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Paskibra SMAN 1 Jatisari Siap Hadapi Lomba

Paskibra SMAN 1 Jatisari Siap Hadapi Lomba

Written By Mang Raka on Rabu, 31 Agustus 2016 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - Dalam mempersiapkan perlombaan paskibra yang akan dilaksanakan di Karawang nanti, anggota paskibra Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Jatisari semakin giat berlatih. Seperti yang terlihat di halaman sekolah Selasa (30/8) siang kemarin, sejumlah anggota begitu semangat mengikuti latihan yang dilakukan rutin di sekolah.
Pembina paskibra Drs Bambang Setianto mengatakan, bahwa persiapan yang tengah dilakukan, pertama setiap anggota rutin melaksanakan latihan setiap hari setelah usai kegiatan belajar mengajar selesai. Mengingat waktu perlombaan sudah semakin dekat segala persiapan mulai dari fisik dan seleksi sudah dilakukan. "Seperti biasa, kita buat dulu seleksi untuk anggota, karena dari semua anggota yang ikut dalam perlombaan hanya dua kelompok yang akan dikirim, semuanya sebanyak 32 orang satu kelompok 12 orang," tuturnya.
Selain persiapan yang dibutuhkan dalam perlombaan nanti, kata dia, kerja keras serta kekompakan juga harus terjalin dari setiap anggota. Karena bagimanapun, ketika semua kompak dan mampu bekerja sama tidak ada yang tidak mungkin. "Untuk yang kita targetkan dalam kejuaraan nanti kita akan saingkan anak kelas dua, kelas satu kita bawa, tapi mereka kita ajak dulu hanya untuk sebagai pengalaman dan yang seniornya atau kaka kelasnya itu kita pasang sebagai targetan juara," ungkapnya.
Menurutnya, untuk siswa baru, mereka hanya diajak untuk pengenalan dan pengalaman dalam perlombaan, maka ketika sudah terbiasa mengikuti perlombaan mereka sudah tidak canggung lagi.. Sedangkan untuk anggota lama, mereka sudah harus fokus terhadap target kejuaraan. "Justru yang sulit bagi sekolah untuk terus bisa konsisten melahirkan siswa yang berprestasi itu, setelah mereka lulus nanti kita harus bisa mempersipakan siswa berprestasi lagi dalam setiap tahunya, itu merupakan tugas kita," ucapnya.
Sementara Ketua Paskibra SMAN 1 Jatisari, Arman, siswa kelas 12 IPA 5 mengaku, sudah banyak pelatihan yang dipersiapkan dalam perlombaan nanti. Apalagi, kata dia, perlombaan tersebut merupakan perlombaan terakhir yang dikutinya olehnya. Maka dengan yakinnya, ia akan membawa nama sekolahnya masuk dalam kejuaraan sebagai bentuk pemberian prstasi untuk yang terakhirkalinya. " Kita akan terus berlatih dan berusaha memberikan yang terbaik buat sekolah, hadiah terakhir dari kami nanti," ungkapnya penuh semangat.
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template