Pasien Miskin Gagal Operasi Dirujuk ke RSCM - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pasien Miskin Gagal Operasi Dirujuk ke RSCM

Pasien Miskin Gagal Operasi Dirujuk ke RSCM

Written By Mang Raka on Rabu, 24 Agustus 2016 | 12.30.00

-Ratih Berharap Segera Sembuh

LEMAHABANG, RAKA - Ratih Purwasih (30) penderita Kista Ovarium Multikoler asal Dusun Sentul II Desa Pulojaya Kecamatan Lemahabang akhirnya menyedot perhatian para politisi partai Golkar Karawang. Setelah dipulangkan RSHS Bandung karena jadwal operasi yang terpaut lama, pasien gakin ini diboyong Selasa malam (23/8) ke RSUD Karawang untuk kemudian menuju Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.
Kepada RAKA, Anggota Komisi A DPRD Karawang Teddy Luthfiana merasa naif jika pejabat maupun politisi tidak serius memperhatikan masyarakat yang kesusahan akibat penyakit yang dideritanya. Sebagai partai orang-orang kecil, Golkar dibawah kepemimpinan Sri Rahayu dan Dedi Mulyadi di DPW Jabar, rasa soliditas dan sosial diakuinya harus semakin diprioritaskan.
Pihaknya juga membantah, bahwa kegiatan sosial untuk masyarakat miskin seperti Yennih maupun Ratih ini merupakan kepentingan Dedi Mulyadi nyalon Gubernur dan Sri Rahayu membidik kursi bupati mendatang. Karena jauh sebelum itu, kepedulian sosial Golkar ini sudah diwujudkan nyata.
Ini tegas Teddy, bukan bicara apakah Bupati Cellica tahu atau tidak kondisi Ratih, yang jelas Partai Golkar ingin kepedulian ini digerakan. "Fraksi Golkar dan DPD Golkar semuanya siap membantu pengobatan Ratih, insya Allah ke RSCM yang kita harapkan bisa segera dioperasi," tandas dia.
Kepada RAKA, Ketua DPD Partai Golkar Karawang Sri Rahayu Agustina mengatakan, pihaknya sudah berencana datangi Ratih ke rumahnya di Lemahabang. Namun ditengah segala kesibukan, dirinya bertanggungjawab untuk memberikan perhatian serius kepada penderita Kista Ovarium tersebut. Pihaknya, sudah kirim kendaraan bersama tim Anggota DPRD Dapil setempat untuk membawa Ratih kembali ke RSUD Selasa malam ini, untuk kemudian diberikan rujukan ke RSCM Jakarta,. "Tim sudah saya turunkan agar Ratih bisa diupayakan segera dioperasi, nanti dibawa ke RSUD dan kemudian RSCM," jelas dia.
Di sela-sela pemberangkatannya, Ratih diantar ratusan tetangganya. Ratih yang membawa beban berat diperutnya tersebut juga tak kuasa menahan tangis berpamitan kepada para tetangganya, sekaligus memohon doa agar diberikan kelancaran dan kemudahan selama proses di RSCM. "Nyuhunkeun doana Mak, amang, Atih sing bisa cageur," kata Ratih memasuki mobil Ambulance tim DPD Golkar Karawang ini. Ikut bersama rombongan Ratih, selain tim relawan, juga keluarga dan Kades Pulojaya Solehudin. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template