Pasar Jatisari Kumuh - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pasar Jatisari Kumuh

Pasar Jatisari Kumuh

Written By Mang Raka on Senin, 29 Agustus 2016 | 15.00.00

-Kesehatan Warga Terancam

JATISARI, RAKA - Kondisi pasar tradisional Jatisari terlihat kumuh. Terlihat tumpukan sampah yang membuat para pengunjung tidak nyaman. Padahal Pemerintah Kabupaten Karawang sedang gencar mengkampanyekan pasar tradisional bersaing dengan swalayan.
Menurut Entin Kartini (35) pengunjung Pasar Jatisari, tumpukan sampah di depan Pasar Jatisari itu sangat mengganggu, sehingga kesehatan para pengunjung dan para pedagang terancam. Dari tumpukan sampah itu banyak lalat yang berterbangan, dan bisa menyebarkan wabah penyakit. "Untuk kesehatan dan kebersihan lingkungan sebaiknya tumpukan sampah itu segera diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jalupang Kotabaru," ujar Entin kepada Radar Karawang, Minggu (28/8)
Dia menyampaikan, meski Pasar Jatisari merupakan pasar tradisional, tetapi kebersihannya harus tetap terjaga. Sehingga bisa membawa daya tarik bagi warga untuk berkunjung. "Bagaimana mau bisa bersaing dengan pasar modern," ujarnya.
Apip Marzuki (48) PKL yang mangkal di Pasar Jatisari menyampaikan, banyaknya tumpukan sampah sudah menjadi pemandangan setiap hari bagi para pedagang dan pengunjung pasar. Biasanya setiap hari tumpukan sampah itu diangkut oleh mobil khusus. "Mungkin karena ini hari Minggu (libur), jadi tidak sempat diangkut ke TPA. Seharusnya tiap hari diangkut meski hari libur. Karena kalau dibiarkan khawatir menimbulkan penyakit. Apalagi kini musim hujan," ujarnya.
Tokoh masyarakat Jatisari, Anto Suheranto mengatakan, jika kondisi pasar tradisional tidak terjaga kebersihannya. Tentu akan kalah bersaing dengan pasar-pasar modern. Terlebih pasar tradisional Jatisari dikepung oleh toko modern. "Minimarket mengelilingi Pasar Jatisari, jadi memang kondisinya sangat terancam. Apalagi kondisi pasarnya kumuh. Ini jadi permasalahan serius," ujarnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template